Sabtu, 26 Oktober 2013

Foto Bugil Diupload Difacebook, Siswi SMA di Kediri Lapor Polisi

Berita Kediri - Lara (17) bukan nama sebenarnya, pelajar kelas tiga SMA swasta di Kota Kediri yang tinggal di Kelurahan Kemasan,Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur melapor ke kantor polisi setempat karena merasa dirugikan atas meyebarnya foto ‘bugil’ dirinya di jejaring sosial facebook (FB) yang di upload orang yang tak dikenal.

Seperti dikutip dari kedirijaya, korban mengetahui jika foto telanjangnya telah di upload ke facebook pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2013 sekitar pukul 22.00 WIB.

Melihat foto bugil atau telanjang dirinya diupload oleh orang tak dikenal difacebook, korban langsung memberitahu ayahnya HRY (39) asal Perum Pondok Indah Desa Tunggorono Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Selanjutnya ayah korban mengecek kabar tersebut dan ternyata benar bahwa foto bugil atau telanjang anaknya telah di upload ke akun facebook oleh orang tak dikenal.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP.Surono mengatakan,laporan penyebaran gambar atau foto pornografi itu telah diterima pihak kepolisian dan saat ini masih dalam penyelidikan.

“Pelaku masih dalam lidik dan barang bukti foto telanjang korban telah diamankan guna proses hukum selanjutnya,”tandasnya

Surono menambahkan,pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak memanfaatkan fasilitas elektronik sosial untuk transaksi kejahatan ataupun iseng melakukan tindakan yang dapat berurusan dengan hukum seperti aksi yang sering terjadi selama ini.(kj)

Advertiser