Rabu, 23 Oktober 2013

Edarkan Ganja, Warga Ngantru Trenggalek Ditangkap

Beritatrenggalek.com - DP (35) warga Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur ditangkap Tim Buru Sergap Polres setempat, karena mengedarkan ganja.

DP ditangkap saat melakukan transaksi dengan pembelinya di Jalan Ahmad Yani, Klampisan, Kelurahan Surodakan sekitar pukul 21.30 WIB.

"Dari tangan pelaku, kami menyita barang bukti 21,8 gram ganja kering yang dibungkus koran, kemudian sebuah HP. DP adalah pemain lama yang menjadi incaran kami," kata Kasat Narkoba Polres Trenggalek, Iptu Suwancono, seperti dikutip dari antarajatim, Rabu (23/10) .

Selain sebagai pengedar ganja, pelaku juga merupakan pemakai aktif yang dibuktikan dengan hasil tes urine yang dilakukan polisi.

Ia menjelaskan peredaran ganja di wilayah Trenggalek sudah terendus sejak lama, hanya saja pihaknya membutuhkan waktu tersendiri guna melakukan pengungkapan yang akurat.

"Karena untuk mengungkap kasus narkoba ini tidak sama dengan kasus kriminal lainnya, saat ini kami juga masih melakukan pengembangan terhadap jaringan dari DP ini," katanya.

Dari informasi yang dihimpun kepolisian, ganja tersebut didapatkan tersangka DP dari salah seorang warga di Tulungagung.

"Terkait kasus ini kami menjerat tersangka dengan Pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara," katanya.(antara)

Advertiser