Jumat, 11 Oktober 2013

Dinas Pendidikan Trenggalek Usulkan 410 Sekolah Diakreditasi

Beritatrenggalek.com - Ratusan lembaga sekolah mulai jenjang TK hingga SMA/SMK di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, diajukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat untuk diakreditasi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek, Munib, Jumat mengatakan, Akreditasi ini berlaku untuk seluruh sekolah swasta maupun negeri. Jumlah lembaga sekolah yang diajukan 410 , terdiri dari 223 TK, 151 SD, 28 SMP, dua SMA dan enam jurusan SMK.

 "Masing-masing lembaga sekolah itu telah melalui serangkaian penilaian dari unit pelaksana akreditasi ditingkat kabupaten, mulai dari tenaga pendidik, sarana dan prasarana serta sistem belajar mengajar, dan saat ini sudah kami usulkan ke provinsi," katanya.

Munib menambahkan, seluruh biaya akreditasi ratusan sekolah itu ditanggung oleh pemerintah pusat. Sementara itu dari data di dinas pendidikan, hingga kini jumlah lembaga sekolah SD hingga SMA yang telah mendapatkan akreditasi (A,B dan C) di Trenggalek sebanyak 917 lembaga, sedangkan untuk lembaga SMK terdapat 26 jurusan yang telah terakreditasi.

Sumber: portalkbr.com

Advertiser