Minggu, 20 Oktober 2013

Curi Plat Milik PT GG, Seorang Warga Diamankan

Berita Kediri - ARY (31) penjual es asal Ngadisimo,Kelurahan Ngadirejo Kota Kediri diamankan Satuan Reskrim Polres Kediri Kota, ia diduga mencuri 8 plat beton milik PT Gudang Garam Tbk Unit 5 yang berada di Jalan Selowarih,Kelurahan Ngadisimo.

Dari data yang dihimpun,pelaku ditangkap Sabtu (19/10/13) siang usai sejumlah saksi yang berada disekitar lokasi mempergoki pelaku untuk kedua kalinya membawa barang-barang curian itu dirumahnya.

Aksi pelaku dilancarkan sekitar bulan Oktober 2013 lalu dimana pelaku mengambil tanpa ijin 4 beton Plat tatakan pot bunga milik PT. Gudang Garam Kediri dan aksi itu ulang pertengahan 2013 sekira pukul 2-4 dini hari dengan mengambil 4 beton plat.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP.Siswandi mengaku,pelaku saat ini telah diamankan dan masih dalam penyidikan anggotanya.

” pelaku mengambil beton plat tersebut sendirian dan diangkut mengunakan sepeda motor honda supra fit warna hitam Nopol L 3383 JN,”terangnya.

Siswandi menambahkan,usai diangkut mengunakan sepeda motor kemudian beton plat tersebut di bawa ke Desa Ngasem Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Barang itu lantas dipakai sebagai jembatan parit sebagai akses masuk ke rumah yang sedang dibangun.

Saat ini pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolres Kediri Kota dan akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dimana ancamannya diatas 5 Tahun.

Sumber: beritajatim.com

Advertiser