Jumat, 04 Oktober 2013

Curi Motor, Dua Pelajar di Ponorogo Ditangkap Polisi

Berita Ponorogo - Sejumlah warga di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, menangkap dua pemuda berstatus pelajar MTSN setempat. Dua pelajar tersebut Vikky Sigadara (16) dan Rian Saifuddin (16) warga jl.Nakulo, Desa Pijeran, kecamatan Siman, Ponorogo. Dua pemuda ini kepergok mencuri sepeda motor di sebuah acara lomba bola voli di Desa Pijeran, Kecamatan Siman, Rabu malam (2/10).

Dua pemuda berstatus pelajar nyaris dipukuli massa yang emosi, beruntung ada polisi yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian dan langsung mengamankan keduanya ke Mapolsek setempat.

"Pelaku sudah kami amankan dan langsung diproses secara hukum," kata Kapolsek Siman, AKP Harijadi, Kamis (3/10).

Namun, karena Vikky Sigadara dan Rian Saifuddin usainya masih di bawah umur, proses hukum keduanya diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak-Anak (UPPA) Polres Ponorogo.

"Itu standar prosedur penanganan kasus pidana dengan korban ataupun pelaku yang masih di bawah umur atau anak-anak," jelasnya.

Kronologi pencurian terjadi Kamis sore, di sebuah keramaian acara lomba bola voli di Desa Pijeran, Kecamatan Siman. Ketika itu, Selya Margareta pemilik sepeda motor Honda Beat panik, karena motor bernopol AE 5343 VG miliknya yang diparkir dekat lokasi lomba telah hilang.

Warga yang mengetahui ada kasus pencurian seketika melakukan pemblokiran akses keluar dari desa sehingga kedua pelaku yang baru kabur dari tempat parkir dengan motor curian tidak bisa melarikan diri dan ditangkap warga.

Sementara Vikki (16) dibantu rekannya Rian Syaifuddin (16) mengaku mencuri sepeda motor dengan cara mendorong dengan kaki sambil mengendarai sepeda motor berduaan, satu naik sepeda curian tanpa kunci dan Vikki menunggangi motor mendorongnya dengan kaki kanan.
“Saya nekat mencuri motor honda beat ini, karena saya iri dengan kendaraan matic milik Rian,” aku Vikki dihadapan petugas polsek Siman.

Dari tindakan pelaku pencurian, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan juga pengembangan kasus, serta sanksi ancaman pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Sumber: siaga.co

Advertiser