Minggu, 20 Oktober 2013

Bus Pengantin Asal Tegal Masuk Jurang Pacitan

Berita Pacitan - Satu unit minibus bernomer polisi G 1476 GG yang mengantar rombongan pengantin dari Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, terguling dan masuk jurang di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (20/10).

Seperti dikutip dari antarjatim, Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun 20 penumpang yang ada di dalam minibus dipastikan mengalami luka-luka cukup serius dan saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Daerah (RSD) Pacitan.

Budianto, salah seorang penumpang, menuturkan rencananya rombongan itu akan menghadiri acara pernikahan di Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Namun nahas, saat sampai di turunan ruas jalan Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan, bus oleng dan masuk jurang.

"Kendaraan oleng saat memasuki turunan curam hingga terjun ke jurang," katanya.

Saat ini minibus sarat penumpang itu masih berada di lokasi kejadian dan menjadi tontonan pengguna jalan yang lewat.

Posisinya terbalik dengan keempat rodanya berada di atas. Sebagian besar bodi minibus ringsek, demikian pula dengan interior dalamnya, termasuk kursi penumpang yang berantakan.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian segera melakukan olah TKP.

Berdasarkan hasil olah TKP, Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Hardono, menyimpulkan, kecelakaan diduga terjadi lantaran sopir tidak mengenal medan/kondisi jalan yang dipenuhi tanjakan dan turunan curam.

Meski dipenuhi tanjakan dan turunan curam berbahaya, tetapi ruas jalan alternatif Sedeng yang menghubungkan Pacitan-Solo (Jateng) kerap menjadi pilihan pengguna jalan.

Sebab mampu memangkas waktu perjalanan hingga puluhan kilometer dibanding jika harus melalui jalan negara di sisi selatan.(ant)

*foto hanya ilustrasi

Advertiser