Jumat, 18 Oktober 2013

Bupati Trenggalek Resmikan Jembatan Gantung Sumberejo

Beritatrenggalek.com - Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, menyambut antusias dengan selesainya pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Sumberejo dengan Desa Sidem.

Dimana telah bertahun – tahun warga setempat mendambakan di bangunnya jembatan guna memperlancar akses antar desa.

Perlu diketahui, bahwa akses jalan untuk kesalah satu desa sebelum ada jembatan ini, harus memutar menempuh jarak yang lumayan jauh.

Dan pada hari Sabtu 12 Oktober 2013 Jembatan Gantung “ Sidorejo “ Desa Sumberejo Kecamatan Durenan diresoleh Bupati Trenggalek Dr. Ir. H. Mulyadi WR. MMT.

Pada Acara peresmian ini Bupati Trenggalek di dampingi Ny. Penny Mulyadi, Kepala PU Bina Marga Pengairan, Kepala Bappeda, Kepala Bapemas, Camat Durenan, Muspika, Kepala Desa Sumberejo dan Tokoh Masyarakat Sekitar.

Ketua panitia pembangunan jembatan gantung “Sidorejo” melaporkan bahwa, pembangunan jembatan gantung ini merupakan usaha dari Toni Ruttiman dan warga Sumberejo, jembatan yang mempunyai panjang 60 meter dan lebar 180 cm,  pemasangan plat besi dan seling jembatan gantung “Sidorejo” hanya memakan waktu satu hari, pemasangan dimulai dari jam 07.00 WIB  selesai jam 16.00 WIB. pemasangan plat besi dan seling jembatan gantung ditangani langsung oleh Toni Ruttiman.

Ketua panita harapkan dengan adanya jembatan ini produk - produk dan hasil bumi yang dihasilkan desa Sumberejo dapat dengan mudah dikirim ke daerah lain sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan khususnya warga desa Sumberejo.

Bupati Trenggalek dalam sambutannya berharap dengan adanya jembatan gantung bisa bermanfaat bagi semua masyarakat khususnya masyarakat Desa Sumberejo dan Desa Sidem. Selain itu bisa membantu masyarakat dari berbagai sektor, baik sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan sehingga perekonomian bisa lebih maju dan transportasi lebih lancar.

Pada Kesempatan ini Bupati Trenggalek, juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga dan  memelihara jembatan secara berkala agar tidak cepat rusak sehingga bisa terus digunakan.

humas.trenggalek

Advertiser