Minggu, 13 Oktober 2013

Bawa Pedang Samurai, Karyawan BUMN di Kediri Diamankan

Berita Kediri - Seorang karyawan BUMN asal Desa Plosolor, Kecamatan Plosoklaten,Kabupaten Kediri, Jawa Timur, diamankan Sat Reskrim Polres Kediri Kota karena membawa pedang samurai yang disembunyikan dipunggungnya.

PWT (29), diamankan saat petugas melakukan patroli dan mendapatkan laporan dari masyarakat, jika ada seseorang yang mengendarai sepeda motor dicurigai membawa senjata tajam yang disembunyikan dipunggung dalam jaket, kemudian petugas melakukan penyelidikan dan menghentikan pelaku, selanjutnya saat digeledah, petugas menemukan senjata tajam jenis samurai warna kuning emas yang disimpan didalam jaket pelak.

Guna mengetahui alasan dan pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku, bersama barang bukti pelaku digelandang ke Mapolres Kediri Kota.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP.Surono mengatakan, pelaku bersama barang bukti, saat ini sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut.

“Kami masih melakukan penyidikan atas pelaku hingga bisa membawa senjata tajam tanpa memiliki ijin lengkap,”terangnya.

Surono menambahkan dari perbuatannya menyimpan senjata tajam,PWT bisa dijerat dengan UU Darurat NO.12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Masih ungkap Surono, pelaku membawa sajam karena untuk jaga diri, selain itu pelaku telah mendapatkan pengaduan dari sang kekasih, kalau terjadi apa-apa akan digunakan untuk membela diri. Dan kini sebilah pedang (samurai), warna hitam, dengan panjang sekira 70 cm disita.

Sumber: kedirijaya.com

Advertiser