Senin, 21 Oktober 2013

Bawa Kabur Uang Nasabah, Pimpinan Koperasi di Tulungagung Diburu Polisi

Berita Tulungagung - Kepolisi Resor Tulungagung, Jawa Timur memburu Kepala Bagian Unit III Koperasi di Desa Ngrance, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, bernama Susilo Libra Kurniawan (35). Ia dilaporkan telah melakukan penipuan penggelapan uang milik sejumlah nasabah yang mencapai lebih dari Rp200 juta.

Kasatreskrim  Polres  Tulungagung Ajun Komisaris Polisi Lahuri, mengatakan, hingga saat ini sudah ada sedikitnya lima orang warga yang melapor sebagai korban.

“Saat ini kita tengah memintai keterangan dari para pelapor, “ujar Lahuri, Minggu (20/10/2013).

Lebih lanjut Lahuri mengatakan, Salah satu pelapor yang bernama Umi Khasanah (58), warga Desa Bangunjaya,  Kecamatan Pakel mengaku telah kehilangan uang sebesar Rp83 juta. Uang itu sengaja ia tabungkan ke koperasi dengan harapan suatu bisa memberi manfaat yang lebih baik.

“Namun saat hendak menarik uangnya, terlapor berjanji segera mencairkan. Yang terakhir, justru yang bersangkutan menghilang dan koperasi dalam keadaan tutup, “ terang Lahuri.

Korban lain yang bernasib sama mengaku tak bisa meminta kembali dokumen BPKB kendaran roda empat. Oleh terlapor, BPKB korban dibawa sebagai jaminan pinjaman uang. Namun hingga tiba saatnya janji, uang tidak juga diberikan.  Pelapor bahkan membawa kabur BPKB milik korban.

Menurut Lahuri, saat ini pihaknya masih terus mengembangkan penyelidikan, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi. Meski tidak tampak batang hidungnya, diduga terlapor masih berada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Diduga tempat persembunyian terlapor masih berada di wilayah Tulungagung. Kita terus berusaha melakukan pencarian,“ pungkasnya.

Advertiser