Minggu, 29 September 2013

ULP Trenggalek Akui Ada Kesalahan Teknis Lelang Proyek Dam Dawuhan

Beritatrenggalek.com - Diberitakan sebelumnya, proyek DAM Dawuhan di Desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek dibidik oleh Kepolisian Trenggalek, karena diduga terjadi penyelewengan.

Dimana, Pekerjaan fisik yang telah dinyatakan gagal tender itu, tiba-tiba telah dikerjakan oleh salah satu kontraktor asal Blitar.

Namun dari informasi yang di himpun, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengakui terjadinya kesalahan teknis dalam proses tender proyek DAM Dawuhan.

Kepala ULP Trenggalek, Umbar Pramadi mengatakan, kesalahan itu terjadi saat proses pengumuman pemenang lelang di situs resmi LPSE Trenggalek. Menurutnya hal itu terjadi karena jumlah lelang proyek yang ditangani cukup banyak.

"Sedangkan jumlah personil yang menangani ULP hanya sedikit, hal ini sangat mungkin terjadi kesalahan," ujarnya.

Lanjut Umbar, pengumuan yang seharusnya menyatakan salah satu penawar sebagai pememangnya, justru sakah dan menyatakan bahwa proyek senilai Rp550 juta itu gagak tender.

Pihaknya mengklaim, untuk proses telah dilakukan sebagaimana mestinya, termasuk meneliti penawaran dari dokumen para kontraktor.

Advertiser