Selasa, 24 September 2013

Truk Tanki Solar PLTU Sudimoro Masuk Jurang

Berita Pacitan -  Dijalur Pacitan-Solo, ruas Desa Sooka, Kecamatan Punung, Pada hari Selasa (23/9/2013) Telah terjadi kecelakaan. Diduga hilang keseimbangan, sebuah kendaraan trailer tanki pengangkut solar non subsidi Menabrak pembatas jalan dan masuk jurang.

Akibat kejadian itu tanki bermuatan solar terlepas dari kabin dan terguling. Puluhan ribu liter solar pun tumpah ruah ke ladang pertanian. Sedangkan awak kendaraan menderita luka berat.

Informasi yang dihimpun, sebelum mengalami kecelakaan, kendaraan berat warna biru putih itu melaju dari arah Solo. Setibanya di medan menurun dan tikungan tajam, trailer nomor polisi H 1869 BP mendadak hilang kendali. Kendaraan milik PT Tri Karyawiguna lantas menghantam pembatas jalan sebelum akhirnya masuk jurang.

"Sedianya solar akan dikirim ke PLTU Sudimoro. Kemungkinan besar hilang kendali saat berjalan dengan kecepatan tinggi," ujar Aipda Kateni, anggota Polsek Punung.

Hingga pukul 12.08 WIB kedua awak kendaraan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah Pacitan akibat luka yang diderita. Keduanya adalah Agus Supriyanto (38) warga Semarang Timur sebagai pengemudi, dan kenek bernama Misri (42) Purwosari, Kepanjen, Semarang Timur. Misri mengalami luka berat pada telapak tangan.

"Kendaraan masih dalam proses evakuasi," tambahnya.

Sumber: detik.com

Advertiser