Senin, 16 September 2013

Setubuhi Pacar, Pemuda di Tulungagung Terancam Penjara 15 Tahun

Berita Tulungagung - Budiono (22), Pemuda dari Desa Sukowidodo, Kecamatan Karangrejo, Senin (16/9/2013) di tahan Polres Tulungagung, atas tuduhan bersenggama dengan perempuan di bawah umur, sebut saja Kencur (15).

Kencur memang kekasih Budiono, namun menyetubuhi anak di bawah umur bisa terancam penjara hingga 15 tahun. Itu sesuai ketentuan Pasal 81 dan Pasal 82 dalam Undang-Undang tentang Perlindungan Anak.

Penangkapan Budiono atas laporan orangtua Kencur ke polisi, sehari sebelumnya. Usai melapor, Kencur yang masih kelas 3 SMP itu langsung ke Surabaya.

Budiono di depan wartawan mengakui telah bersenggama dengan Kencur bukan hanya di rumahnya di Tulungagung, tetapi bahkan sejak di Surabaya.

Budiono mengaku kenal dengan Kencur di Surabaya ketika ia bekerja sebagai kuli bangunan, sedangkan Kencur dulu sekolah di sebuah SMP di Surabaya. Hubungan asmara mereka mula-mula tidak diketahui orangtua Kencur.

Namun, beberapa hari lalu orangtuanya curiga karena Kencur kabur dari rumah dan kemudian mengirim SMS bahwa pergi ke Kalimantan. Orangtuanya pun mencari tahu ke beberapa teman anaknya dan mendapat petunjuk bahwa Kencur berpacaran dengan lelaki dewasa asal Tulungagung.

Orangtua Kencur pun melacak ke Tulungagung dan mendapati putrinya di rumah Budiono. Kencur ketika didesak orangtuanya mengakui sudah bersetubuh di rumah tersebut.

"Tersangka kami tahan berikut barang bukti berupa pakaian korban yang digunakan saat berhubungan badan. Hasil visum juga sudah ada," kata Kapolres Tulungagung AKBP Whisnu Hermawan Februanto melalui Kasat Reskrim AKP Lahuri.

Sumber: tribunnews.com

Advertiser