Sabtu, 14 September 2013

Seluruh Sesepuh Pendekar di Ponorogo di Kumpulkan

Berita Ponorogo - Bertema Forum Komunikasi Beladiri dan Pencak Silat, Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan mengumpulkan seluruh sesepuh pendekar dan merangkul semua insan seni beladiri dan pencak silat yang ada di Ponorogo, guna dibentuk dalam satu wadah komunikasi yang kedepannya mampu mempererat tali silaturahmi antar pengikut beladiri mulai dari pimpinan atas hingga anggotanya. Bertujuan membangun Ponorogo yang aman dan kondusif,Jum’at siang (13/9).

Acara yang diselenggarakan diaula Mapolres dengan dihadiri kurang lebih 150 undangan diatas, Kapolres berharap agar forum tersebut bisa dijadikan wadah untuk mengatasi konflik horisontal yang selama ini kerap terjadi dikalangan akar rumput.

Kapolres Ponorogo menengarai penyebab terjadinya konflik yang selama ini kerap terjadi karena tidak ada komunikasi yang jalan antar perguruan, “selama ini kan komunikasi mereka tersumbat, sehingga kita bentuk forum ini, agar komunikasi mereka berjalan”jelas Kapolres kepada wartawan.

Masih menurut Kapolres dalam waktu dekat ini, Polres Ponorogo akan mengukuhkan forum komunikasi tersebut, “kita akan mengukuhkan forum ini dengan dihadiri dan diikuti oleh seluruh anggota-anggotanya, karena masalah konflik selalu terjadi dilevel bawah”tegas Kapolres.

“prinsipnya maksud dibentuknya forum komunikasi ini hanya untuk mengantisipasi masalah Kamtibmas, kalau masalah olahraga dan seni itu kewenangan IPSI” tutup Kapolres.

Sumber: pawargo.com

Advertiser