Selasa, 17 September 2013

Polres Trenggalek Perketat Pengamanan Markas dan Anggota

Beritatrenggalek.com - Kepolisian Trenggalek, Jawa Timur memperketat pengamanan markas serta anggotanya setelah marak serangkaian peristiwa penembakan terhadap polisi dalam beberapa bulan terakhir.

"Pemeriksaan ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan sampai kejadian penembakan maupun pengeboman terjadi di sini," kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek AKP Siti Munawaroh, Selasa (17/9).

Lebih lanjut dikatakan, peningkatan pengamanan terlihat dari ketatnya penjagaan di pintu masuk maupun keluar markas Polres Trenggalek. Sejumlah polisi bersiaga di jalur pintu masuk dengan menenteng senjata laras panjang lengkap.

Tidak hanya melakukan penjagaan, polisi tersebut juga aktif melakukan pemeriksaan barang, setiap tamu juga digeledah/diperiksa menggunakan "metal detector".

Selain memperketat pengamanan markas, pihaknya juga memberikan pendampingan terhadap anggota polisi yang melaksanakan tugas di jalan raya.

"Misalkan, pada saat menjalankan kegiatan 'penggal pagi', sejumlah anggota polisi lain kami terjunkan untuk melakukan pemantauan terhadap rekannya, mereka dilengkapi dengan senjata juga," ujarnya.

Tidak hanya itu, guna mengantisipasi serangan mendadak, Kepolisian Trenggalek memperpendek waktu penjagaan di beberapa pos polisi hingga pukul 21.00 WIB.

Sumber: aktual.co

Advertiser