Minggu, 15 September 2013

Polisi Kediri Periksa Lima Saksi Kasus Suami Gorok Istri

Berita Kediri - Lima saksi telah di periksa oleh Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, terkait pembunuhan sadis dengan cara menggorok leher yang dilakukan oleh Toha (40) terhadap istrinya sendiri.

"Hingga sekarang ini sudah ada lima orang yang kita periksa berkenaan dengan kasus itu (pembunuhan)," kata Ajun Komisaris Siswandi, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota, Minggu (15/9/2013) seperti dikutip beritatrenggalek dari kompas.com.

Terhadap Toha, Siswandi menambahkan, juga sudah dilakukan pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan langsung oleh tim yang datang dari Polda Jawa Timur. Toha diperiksa karena dikabarkan menderita gangguan kejiwaan.

"Tapi hasil pemeriksaannya belum kita terima. Kita masih menunggunya untuk penyelidikan selanjutnya," pungkasnya.

Toha saat ini sudah dipindahkan dari perawatan RS Bhayangkara ke tahanan Mapolres. Pria asal Kelurahan Bangsal itu ditempatkan di dalam ruangan khusus agar jauh dari tahanan lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Toha tega menghabisi nyawa istrinya, Ana Prastiwi (35), dengan cara menggorok lehernya menggunakan pisau di depan pintu rumahnya di Bangsal, Jumat (6/9/2013). Selain itu ia juga melukai pamannya, Supardi (50), dengan cara membacoknya dari arah belakang.

Seusai melakukan aksinya, pria yang berprofesi sebagai tukang becak itu melenggang pergi ke Mapolsek Pesantren untuk menyerahkan diri dengan membawa serta pisau yang digunakan untuk membunuh istrinya.

Pria berbadan tegap besar ini sempat membuat gaduh saat hendak dipindahkan dari Mapolsek Pesantren ke RS Bhayangkara. Polisi melumpuhkannya dengan menyemprotkan air bantuan petugas pemadam kebakaran, menggunakan gas air mata, serta bantuan personel Brimob.

Sementara Supardi, hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena luka bacok parah pada tengkuknya.

Sumber: kompas.com

Advertiser