Minggu, 15 September 2013

Polisi Kediri Grebek Pengedar Sabu di Rumah Kontrakan

Berita Kediri - Rumah kontrakan Jl Letjen Sutoyo Gang II, Kota Kediri, Jawa Timur. di grebek Tim Satreskoba Polres Kediri Kota, Pada penggrebekan ini polisi mengamankan Prasetyo Adi Wibowo (28) tersangka pengedar sabu-sabu.

"Tersangka di diamankan di TKP penggrebekan bersama barang bukti sabu-sabu seberat 6,45 gram," ungkap AKP Surono, Kasubag Humas Polres Kediri Kota, Minggu (15/9/2013).

Dijelaskan AKP Surono, pelaku sudah lama menjadi target operasi petugas karena dicurigai sebagai pengedar narkoba di Kota Kediri. Tersangka yang bekerja di perusahaan swasta itu diketahui selain pemakai juga nyambi menjadi pengedar narkoba.

Namun meski sudah lama diincar, namun baru kali ini tersangka berhasil diamankan bersama barang bukti sabu yang hendak dipasarkan. "Petugas  juga mengamankan timbangan elektronik yang digunakan transaksi," tambahnya.

Warga Kelurahan Banjaran Gang Carik  Kota Kediri itu biasa mengemas sabu dengan pembungkus satu pak plastik klip. Seperangkat alat hisap seperti botol plastik, korek api, sedotan dan pipet kaca juga telah diamankan. Termasuk sebuah HP warna merah hitam yang dipakai sarana. Bertransaksi juga disita.

"Petugas saat ini  masih mengembangkan kasusnya untuk mengetahui siapa yang menjadi pemasoknya," tambahnya.

Kota Kediri sebenarnya telah mendeklarasikan sebagai Kota Zero Narkoba sejak awal tahun ini. Hanya saja peredaran narkoba belum menunjukkan trend penurunan, tapi malah mengalami peningkatan kualitas dan kuantitas kasusnya. Sudah ada puluhan tersangka pelaku peredaran narkoba yang dijebloskan tahanan.

Sumber: tribunnews.com

Advertiser