Senin, 16 September 2013

Mabuk di Tempat Wisata, Seorang Pemuda di Ringkus Polisi Ponorogo

Berita Ponorogo - Biar bertambah PD dan sudah kebiasaan mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis arak jowo di lokasi wisata Air Terjun Pletuk, Desa Juruk, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Seorang pemuda jebolan SMP bernama Mujiono (21) warga RT 02, RW 02, Dusun Ploso, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo diringkus anggota Polsek Sooko.

Pasalnya, pemuda ini mabuk-mabukan di lokasi wisata itu dan mengganggu para pengunjung lokasi wisata air terjun itu. Apalagi, para pengunjung merasa risih dan tidak nyaman dengan keberadaan tersangka di lokasi wisata alam itu hampir setiap hari dalam kondisi mabuk-mabukan.

Awalnya, petugas Polsek Sooko sedang berpatroli keliling. Saat Patroli tersebut, petugas mendapat informasi melalui telepon dari warga yang melaporkan di loksi wisata air terjun Pletuk ada pemuda yang mengkomsumsi arak jowo.

Ketika petugas mendatangi lokasi wisata air terjun pletuk tersebut langsung menangkap tersangka. Tersangka tertangkap basah, saat masih asyik mengkonsumsi air setan tersebut tanpa perlawanan. Kemudian tersangka digiring ke Polsek Sooko.

"Saya sengaja minum arak jowo hanya untuk menghangat badan. Karena terasa dingin. Sekaligus agar Percaya Diri (PD) di depan umum," kata tersangka kepada Surya, Senin (16/9/2013).

Sementara Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Misrun membenarkan penangkapan pemuda pemabuk di depan umum itu. Menurutnya, tersangka mengkonsumsi miras dan perbuatannya sudah membuat tidak nyaman warga yang ada di lokasi itu.

"Tersangka sudah kami amankan karena mengkonsumsi arak jowo yang merupakan atensi Kapolres Ponorogo. Apalagi, dilakukan di tempat umum. Tersangka kami kami mintai keterangan. Rencananya tersangka kami beri tindak pidana ringan (tipiring) dan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya," pungkasnya.

Sumber: tribunnews.com

Advertiser