Rabu, 18 September 2013

Kulakan Bensin, Mobil di Ponorogo Terbakar

Berita Ponorogo - Sebuah mobil stasion yang dikendarai oleh Kabul Santoso, 35, warga asal Dukuh Krisik Desa Krisik Kecamatan Pudak bernomor polisi AE 1037 SJ, bermuatan jerigen berisi bensin ludes terbakar di Dusun Krajan Desa Sidoharjo Kecamatan Pulung.

Mobil terbakar tersebut dikendarai oleh Kabul Santoso bersama dengan isterinya.

Kejadian terbakarnya mobil Isuzu Panther milik Sutarno yang juga kakak Kabul Santoso tersebut berawal ketika, Kabul dan isterinya selesai kulakan bensin eceran sebanyak  115 liter yang dibagi menjadi tiga jerigen, dengan masing - masing jerigen berisi 35 liter. Ketiga jerigen bensin tersebut lantas oleh Kabul ditaruh dibagian belakang mobil.

Ketika ditengah perjalanan menuju pulang ke Pudak, tiba-tiba Kabul dan istri mencium aroma sesuatu yang terbakar dari dalam mobil. Dan saat menoleh kebelakang ternyata ada kepulan asap keluar dari bagian belakang mobil, lantas Kabul berusaha meminggirkan mobilnya di tepian jalan Ponorogo – Pulung.

Isteri Kabul yang berniat mengecek kendaraan, ternyata jerigen berisi bensin tersebut sudah tumpah, dan tumpahan bensin sudah memenuhi belakang mobil.

Malang tak dapat ditolak api pun dengan cepat memberangus bagian belakang mobil.

Warga disekitar lokasi kejadian berusaha membantu Kabul memadamkan api dengan berbekal alat seadanya. Namun upaya yang dilakukan warga dan Kabul sia-sia, api yang sudah terlanjur membesar melalap habis mobil Isuzu Panther tersebut.

Anggota Polsek Pulung yang tiba dilokasi kejadian berusaha mengevakuasi warga dari sekitar tempat kejadian, karena takut ada timbul ledakan dari dalam mobil.  Akibat kejadian terbakarnya mobil tersebut,  Sutarno selaku pemilik mobil menderita kerugian sekitar Rp 75 juta.

Sumber: polresponorogo.com

Advertiser