Senin, 02 September 2013

Ketua KPUD kota Kediri Siap di Laporkan Ke Panwaslu

Berita Kediri - Ketua KPUD kota Kediri Agus Rofik, mempersilahkan simpatisan pendukung salah satu calon, melaporkan dirinya Ke Panwaslu jika memang ia  dipandang bersikap tidak netral,dalam penyelenggaraan pilwali tahun ini.

Agus Rofik meminta simpatisan tersebut,untuk membuktikan tuduhannya. Menurut Agus Rofik, dirinya selama ini selalu bersikap netral dan tidak pernah terlibat kampanye dukung  mendukung salah satu calon. Sebaliknya ia justru bertanya apakah selama ini, dirinya  pernah terlihat memakai atribut kampanye salah satu calon.
Jika simpatisan salah satu pasangan calon  memiliki  alat bukti mengenai tuduhan tersebut,dirinya tidak keberatan untuk dilaporkan ke panwas.

Mekanismenya,jika jadi lapor ke panwaslu  nantinya ia siap untuk diklarifikasi secara  langsung dengan pihak Panwaslu.

” Kalau saya, dinilai tidak netral monggo itu ada mekanisme, silahkan dalam hal apa jika kami terbukti tidak netral? silahkan dilaporkan ke panwas. apa saya terbukti ikut kampanye? Atau memakai baju atribut?.” tanya Agus Rofik,  Minggu (01/09).

Sementara terkait tuntutan lain, prihal  permintaan untuk penghitungan ulang, Agus Rofik, menilai hal itu tidak bisa dilakukan ,mengingat tahapan sekarang ini sudah memasuki rekap ditingkat kecamatan. Dan pihak PPK tidak memiliki wewenang, melakukan penghitungan ulang surat suara.

” Mereka tugasnya hanya merekap, kecuali jika kemudian di dapati, antara berita acara yang  dipegang PPK dan yang dipegang saksi serta panwascam ada perbedaan angka,” jelasnya.

sumber: suarakawan.com

Advertiser