Rabu, 18 September 2013

Kasus Jembatan Brawijaya, Polresta Siap Bantu Penyidik Polda

Berita Kediri - Meski kasus dugaan korupsi mega proyek Jembatan Brawijaya ditangani Polda Jatim tapi jajaran Polres Kediri Kota siap membantu menangani perkara tersebut. Penyidikan kasus tersebut hingga Selasa (17/9) masih berlangsung.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Budhi Herdi Susianto mengungkapkan, komunikasi dan koordinasi antara penyidik Polda Jatim dan Polres Kediri Kota dalam penanganan kasus itu terus berjalan. Polres Kediri Kota sendiri siap memberikan bantuan pada penyidik Polda Jatim terkait kasus tersebut.

Sebab, katanya, sebelum dilimpahkan ke Polda, penyidik Polres Kediri Kota-lah yang menangani kasus itu dan menetapkan para tersangkanya. Kapolresta AKBP Budhi Herdi Susianto sendiri sudah menerima penjelasan dari pihak penyidik tipikor Polda Jatim tentang penanganan kasus tersebut.

“Kami sudah sharing dengan direktorat tipikor. Intinya kasus jalan terus dan kami bersinergi dalam penanganan kasus ini,” tandas Kapolresta.

Ditambahkannya, Polres Kediri Kota akan memberikan bantuan secara maksimal pada penyidik polda dalam penanganan kasus tersebut. Bantuan yang diberikan dengan melengkapi bukti atau hal – hal lain yang belum dimiliki Polda terkait pembangunan jembatan bernilai Rp 66 Miliar itu.

Sebaliknya, Polres Kediri Kota juga terus mendalami kasus tersebut. Hal ini dilakukan karena dalam sebuah kasus pidana dimungkinkan adanya sub kasus yang harus digali sebagai pengembangan.

Sementara itu, terkait kabar yang sempat terdengar bahwa kasus Jembatan Brawijaya akan dikembalikan penanganannya ke Polres Kediri Kota, Kapolresta tidak banyak berkomentar. Kapolresta hanya menegaskan, pihaknya akan mentaati perintah pimpinan.

Yang jelas, kata Kapolresta, siapapun yang menangani, proses hukum kasus Jembatan Brawijaya akan tetap berjalan hingga tuntas. “Siapapun yang menangani kasus tetap jalan karena baik Polda atau Polres Kediri Kota, sama – sama polisi,” pungkasnya.

Sumber: kediriupdate.com

Advertiser