Selasa, 24 September 2013

Jemput Anak, PNS Ponorogo jadi Korban Penjambretan

Berita Ponorogo - Ny Ma'udatul Latifah (38) warga JL Gabah Siunawur, RT 03, RW 01, Desa Demangan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo yan. juga Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Ponorogo, menjadi korban penjambretan di jalanan sepi.

Korban dijambret 2 orang tak dikenal di jalur sepi persawahan JL Raya Siman - Jabung, Desa Brahu, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. Atas kejadian yang menimpanya itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta.

Awalnya, korban melintas di JL Raya Siman - Jabung tersebut, tepatnya di utara SMPN I Siman. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor hendak menjemput anaknya sepulang les.

Tiba-tiba, korban dipepet dua pengguna sepeda motor yang tak dikenal. Kedua pelaku langsung  menartik dompet warna pink milik korban di jalur sepi itu. Meski saat kejadian, korban berusaha mempertahankan hartanya itu, akan tetapi dalam posisi tarik-menarik tersebut korban kalah kuat dengan kedua pelaku.

"Saya berjalan pelan dari arah utara (Ponorogo) menuju selatan (Jabung), hendak menjemput anak yang les, tiba-tiba dua orang berboncengan memepet motor saya dan langsung merebut dompet yang saya bawa. Dompet lepas karena saya kalah kuat," terangnya kepada Surya, Minggu (22/9/2013) malam.

Selain itu, Ny Latifah mengungkapkan dalam kejadian itu dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta. Di dalam dompetnya itu, berisi uang tunai Rp 200.000, sebuah Black Berry (BB), sebuah HP merek Nokia dan sebuah HP cina, serta surat-surat berharga seperti ATM BPD, ATM BRI, STNK, SIM dan KTP milik korban.

"Kerugian saya sekitar dua jutaan. Saya besok akan mengurus semua kartu penting saya termasuk kartu PNS Pemkab Ponorogo saya yang didalam dompet," imbuhnya.
Sementara Kapolsek Siman, AKP Harijadi menegaskan jika kasus penjambretan di jalanan yang sepi yang terjadi Minggu (22/9/2013) malam itu, masih dalam penyelidikan petugas Polsek Siman dan Polres Ponorogo.

"Kami sudah melacak para pelaku berdasarkan ciri-ciri pelaku dan motor yang digunakan menjambret yang disampaikan korban dalam laporannya semalam," pungkasnya.

Sumber: tribunnews.com

Advertiser