Sabtu, 07 September 2013

Formulir B Hilang Dari Kotak Suara Kabupaten Trenggalek

Beritatrenggalek.com - Pleno rekapitulasi manual pemilihan gubernur Jawa Timur yang digelar di Hotel Shangri-La Surabaya diwarnai hilangnya salah satu formulir B yang berisi hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota. Formulir B yang hilang adalah formulir yang berasal dari kotak suara dari KPU Kabupaten Trenggalek.

Pantauan suarasurabaya.net, formulir B yang dibacakan oleh Patna Sunu, Ketua KPU Kabupaten Trenggalek, ternyata sebagian isinya tidak ada alias kosong. Saat itu, Sunu bersama petugas lainnya membuka kotak suara bersegel di hadapan seluruh saksi.

Setelah itu, Sunu lantas mengambil salah satu berkas di dalam kotak itu dan membawanya ke atas panggung. Dan ketika membacakan formulir itu, ternyata Ketua KPU Trenggalek ini mendapati salah satu formulir yaitu formulir B yang berisi jumlah suara sah dan tidak sah kosong alias tidak terisi.

Akibat ketidak terisian formulir itu, proses pleno sempat dihentikan. Dan KPU Trenggalek diminta untuk segera membuat berita acara terkait hilangnya formulir itu.

Sementara itu, meski sempat dihentikan namun pleno akhirnya tetap dilanjutkan dengan catatan meninggalkan Trenggalek. Hilangnya salah satu formulir ini juga langsung menjadi perhatian Badan Pengawas Pemilu baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.

Sumber: suarasurabaya.net

Advertiser