Senin, 30 September 2013

Elpiji Bocor, Tiga Warga Tulungagung Terbakar

Berita Tulungagung - Akibat ledakan tabung gas tiga kilogram, tiga warga bersaudara di Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mengalami luka bakar, Senin (30/9/2013) pagi. Api yang berkobar melepuhkan bagian tangan, muka dan sebagian tubuh  Imam (34), Cicik (21) dan Mujiono (35).

Beruntung, meski dalam situasi panik, si jago merah berhasil dijinakkan dengan cepat. "Namun luka yang diderita cukup serius," tutur Dani (25) tetangga yang juga masih kerabat para korban, Senin (30/9/2013).

Oleh pihak keluarga, ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran berawal merembesnya gas dari sela ring seal karet (rubber seal) elpiji ukuran 3 Kg milik Imam.

Menurut Dani, setelah kesulitan memperbaiki di dalam dapur, Imam membawa tabung gas ke pelataran rumah.

"Pada saat itulah Pak Mujiono melintas dan ikut memperbaiki," jelasnya.

Lazimnya membenahi elpiji yang bocor, Imam dibantu Mujiono dan  disaksikan Cicik melepas rubber seal dan memasangnya ulang.

Merasa yakin dengan usahanya, ketiganya membawa kembali tabung ke ruang dapur, dan lalu menyambungkan dengan selang regulator.

"Pada saat dicoba dinyalakan itulah, api mendadak berkobar menyembur dari tabung dan kompor," terang Dani.

Kobaran api diduga berasal dari udara dapur yang bercampur dengan sisa gas elpiji yang bocor sebelumnya.

Hal itu mengingat dapur milik Imam tidak memiliki ventilasi yang cukup. Karena posisinya paling dekat dengan tabung gas, Mujiono mengalami luka bakar terparah.

Sementara itu aparat kepolisian setempat mengaku belum mengetahui insiden kebocoran gas elpiji tersebut.

"Kita belum tahu. Karena memang belum ada laporan terkait peristiwa kebakaran tersebut," ujar Kanit Reskrim Polsek Ngunut Inspektur Satu Waspodo singkat.

Gambar dibawah hanya ilustrasi Elpiji Bocor, Tiga Warga Tulungagung Terbakar
Sumber: sindonews.com

Advertiser