Kamis, 26 September 2013

Duh! Bayi Dibuang di Teras Rumah Bidan

Berita Kediri - Rumah bidan Sukatmi (46) di Dusun Bedrek, Desa Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (25/9/2013) Geger.  Dirumah bidan tersebut di temukan bayi perempuan yang masih lengkap dengan tali pusarnya.

Penemuan bayi itu tentu saja membuat kaget keluarga bidan Sukatmi. Karena bayi itu ditemukan saat dia membuka pintu depan rumahnya.

Semula Sukatmi curiga pagi-pagi mendengar suara tangis bayi di teras rumahnya. Bidan desa itu kemudian mendatangi suara tangis bayi dan menemukan bayi perempuan terbungkus dalam kardus bekas minuman.

Bayi perempuan yang dibuang orangtuanya itu berukuran panjang 48 cm berat 2,7 kg terbungkus kardus bekas. Kondisi bayi  sendiri dalam keadaan sehat, diduga baru dilahirkan karena tali plasentanya masih melekat.

Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polsek Grogol guna penanganan kasusnya lebih lanjut. Sementara bayi masih dirawat di rumah bidan. Petugas mengamankan barang bukti : 1 buah kardus, tali pusar, uang tunai Rp 300.000 dan kertas yg bertuliskan "Ibu Mbak Tolong Rawat Anak Ini Matur Suwun".

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono saat dikonfirmasi Surya Online menyebutkan, kasus penemuan bayi perempuan itu masih dalam penyelidikan petugas.

Sumber: tribunnews.com

Advertiser