Kamis, 05 September 2013

Cemburu! Janda di Tulungagung Di Bakar Tetangganya

Cemburu! Janda di Tulungagung Di Bakar Tetangganya
Berita Tulungagung - Api cemburu membuat gelap mata Sinta (43), istri Suparman (46), hingga membakar tetangganya, Marliya (42), di Kelurahan Bago, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung, Kamis (5/9/2013).

Awalnya, Sinta mendatangi rumah janda dua anak itu karena curiga punya hubungan asmara dengan Suparman.

Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Whisnu Hermawan Februanto melalui Kasat Reskrim AKP Lahuri, begitu dibukakan pintu oleh Marliya, tersangka Sinta langsung mengeluarkan obor yang sudah disiapkannya dari rumah.

Seketika itu Sinta menyulut obor tersebut kemudian mengarahkannya ke tubuh Marliya.  "Api menyulut daster korban sehingga meskipun lari tetap terbakar," kata Lahuri.

Warga sekitar kaget bukan main karena Marliya berlari dalam keadaan terbakar dan terus dikejar Sinta. Beruntung, kejadian itu dapat dicegah setelah banyak orang yang membantu memadamkan api di tubuh Marliya. Sementara, warga lainnya berusaha meringkus Sinta yang kesetanan.

Warga lantas membawa Marliya ke Rumah Sakit Bhayangkara, dan memanggil polisi untuk mengamankan Sinta.

Hasil pemeriksaan polisi, Suparman mengaku tidak punya hubungan khusus dengan Marliya. Sebaliknya, Marliya yang selamat dari kebakaran total itu juga mengaku tidak punya hubungan asmara dengan Suparman. Ia justru sedang akan menikah dengan lelaki lain.

Kondisi Marliya terlihat memprihatinkan saat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Luka bakar pada tubuhnya mencapai sekitar 20 persen, terutama di wajah, dada, dan tangannya.

Adapun Sinta sudah dikurung di jeruji besi. Polisi juga menyita obor, korek api, dan daster Marliya. Lahuri memastikan, kejadian ini menunjukkan bahwa tersangka memang sudah merencanakan perbuatannya. 

"Karena itu bisa dijerat dengan Pasal 353 KUHP ayat 1 dan 2. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara," tegasnya.

Sumber: Tribunnews.com

Advertiser