Selasa, 24 September 2013

Bupati Trenggalek Sidak Proyek Di Empat Kecamatan

Beritatrenggalek.com - Bupati Trenggalek, Dr.Ir.Mulyadi WR, MMT di dampingi Kepala Dinas PU Perkimsih, Kepala PU Bina Marga, Kabag Humas dan Protokol beserta staf yang membidangi, pada hari Senin (23/9) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk meninjau  sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Trenggalek. .

Sidak dilaksanakan di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Trenggalek,  Durenan,Suruh, dan  Tugu. Sidak di mulai dengan meninjau Rehab Pendopo berlanjut ke Pembangunan Gedung KPPM ( bekas Polres lama ), jembatan Kucur dan Pembangunan Gedung Dinas Pendidikan.

Sedangkan di Kecamatan Durenan Bupati meninjau pembangunan gedung Puskesmas Baruharjo. Di tempat ini , Bupati yang didampingi Kepala SKPD terkait dan pelaksana menyempatkan  untuk melihat blue print pembangunan penambahan ruang  puskesmas. Di lokasi ini Bupati sempat mengeluhkan tentang konsultan dari proyek yang tidak hadir untuk memonitor perkembangan pembangunan.  “Untuk itu, diinstruksikan kepada Kepala Dinas PU Perkimsih untuk memonitor perkembangan sehingga proyek yang diharapkan mampu memberikan kenyamanan fasilitas bagi warga Trenggalek itu mampu selesai dengan kualitas yang terbaik,”tegas Bupati

Ketika menemukan beberapa pengerjaan proyek yang kurang rapi, Bupati meminta agar rekanan segera melakukan perbaikan salah satunya yaitu kualitas beton, juga teliti terhadap beban konstruksi bangunan sehingga kualitas bangunan akan semakin baik.

Masih di lokasi yang sama Bupati juga menekankan  kedepan setiap rekanan atau konsultan untuk di beri surat pernyataan bermaterai, jika ada atau sampai terjadi apa-apa terhadap bangunan konsultan atau rekanan harus bertanggung jawab. Hal ini di sampaikan Bupati agar setiap konsultan tidak sembarangan dan melaksanakan pembangunan  harus sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.

Sidak dilanjutkan ke Kecamatan Suruh,di kecamatan ini Bupati memantau pembangunan jembatan Mlinjon.mengakhiri rangkaian Sidak Bupati memantau jembatan Gendong yang terletak di Kecamatan Tugu.”Jembatan ini sudah mengalami keretakan dan sudah hampir patah sehingga memerlukan penanganan khusus bahkan perlu di rehap total,” Ucap Bupati Kepada Kepala Pu Binamarga dan Kepala Perkimsih.

humas.trenggalek

Advertiser