Kamis, 12 September 2013

Bruak..! Trailer Tabrak Mobil DPRD Trenggalek

Beritatrenggalek.com - Mobil operasional komisi IV DPRD Trenggalek AG 7011 YP ditabrak trailer hingga rusak parah.
Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Gambiran Mojoagung Jombang, Kamis (12/9/2013). Usai menabrak mobil operasional DPRD Trenggalek, trailer nopol L 9936 UV tersebut menabrak tembok dan area parkir pabrik mie kering dan bihun PT Sinar Terang. Akibatnya, sekitar 15 sepeda motor yang sedang parkir rusak.

Kepala Unit Patroli Satlantas Polres Jombang, Ipda Darul Asifin mengatakan, kecelakaan itu bermula saat kendaraan trailer yang dikemudian Fauzi (45), asal Surabaya melaju dari arah barat.

Saat berada di kawasan Jalan Raya Gambiran, Fauzi cukup kaget, karena ia dipotong oleh kendaraan yang melaju seorang. Untuk menghindari kecelakaan, Fauzi membanting kemudianya ke arah kanan.

Namun karena laju kendaraan tersebut cukup kencang, upaya itu justru berbuah petaka. Karena trailer justru menerobos median jalan hingga masuk ke jalur berlawanan.

Saat bersamaan, mobil operasional milik DPRD Trenggalek yang dikemudian Sunarto (34), meluncur dari timur dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang cukup berdekatan, kecelakaan pun tak bisa dihindarkan. Trailer tersebut langsung mengajar mobil DPRD dan sepeda motor. Kendaraan berat itu baru berhenti ketika menghantam tembok parkiran pabrik

Benturan keras itu membuat Kasiyanto, penumpang mobil DPRD Trenggalek terjepit. Beruntung, ia berhasil dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Jombang. Korban satu lagi adalah pengendara motor bernama M Sutrisno, asal Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi. "Dua orang terluka dalam kecelakaan beruntun ini. Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut," pungkas Darul.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, namun kecelakaan itu membuat jalur Surabaya - Jombang mengalami kemacetan beberapa saat. Sedangkan seorang penumpang mobil DPRD Trenggalek yang terluka parah langsung dilarikan ke RSUD Jombang guna menjalani perawatan medis. PNS asal Trenggalek bernama Kasyanto (45) tersebut mengalami patah tulang bagian kaki.

Sumber: beritajatim.com

Advertiser