Selasa, 06 Agustus 2013

Setelah Dikudeta Oleh Bupati Trenggalek, Mantan Ketua DPRD Segera Di-PAW

Setelah Dikudeta Oleh Bupati Trenggalek, Mantan Ketua DPRD Segera Di-PAW - Usai didepak sebagai ketua DPC PDIP, nasib Sanimin Akbar Abas terpidana kasus pemotongan dana kunker anggota DPRD Trenggalek semakin mengenaskan. Mantan ketua DPRD Trenggalek asal Pagak Kabupaten Malang ini terancam dikeluarkan sebagai anggota dewan.

Alasanya, Sanimin Akbar Abas sudah diputus bersalah dan divonis dua tahun penjara. Sesuai aturan, anggota DPRD harus diberhentikan secara tidak hormat jika berstatus sebagai terpidana dan sedang menjalani hukum.

Hal tersebut dibenarkan Pengurus DPC PDIP Kabupaten Trenggalek Budi Santoso. Diakui persoalan ini sudah menjadi pembicaraan di internal partai walaupun tidak resmi.

Hanya saja, kebijakan tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan DPRD Trenggalek.”Soal itu bukan parpol yang menentukan. Tapi dewan,” kata Budi.

Dihubungi melalui telepon, pria yang juga maju sebagai caleg ini menjelaskan soal proses dan waktunya, lanjut Budi ditentukan sepenuhnya oleh DPRD Trenggalek. Artinya, yang berhak mengajukan proses PAW adalah dewan.

Seperti diketahui, Sanimin Akbar Abas divonis dua tahun oleh Pengadilan Tipikor Surabaya serta denda Rp 200 juta. Buntutnyapun Sanimin posisinya sebagai Ketua DPC PDIP juga dilengserkan dan dikudeta oleh Mulyadi yang ditunjuk sebagai Plh.
Informasi Setelah Dikudeta Oleh Bupati Trenggalek, Mantan Ketua DPRD Segera Di-PAW berdasarkan sumber http://www.kediriupdate.com/peristiwa/berita-trenggalek-mantan-ketua-dewan-segera-di-paw

Advertiser