Kamis, 15 Agustus 2013

Ribuan Warga Durenan Trenggalek Rayakan Lebaran Ketupat

Ribuan Warga Durenan Trenggalek Rayakan Lebaran Ketupat - Ribuan warga dari berbagai polosok daerah dan desa memadati sejumlah ruas jalan utama di Kecamatan Durenan dan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, dalam rangka memeriahkan Lebaran Ketupat, Kamis.

Kemeriahan Lebaran Ketupat yang jatuh tepat pada tanggal 7 Syawal 1434 HIjriah tersebut sudah terlihat sejak pukul 08.00 WIB.

Ribuan warga di berbagai desa di Kecamatan Durenan dan Trenggalek saling beranjangsana untuk menikmati makanan ketupat sayur yang dihidangkan secara gratis di masing-masing rumah penduduk.

"Ini sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, sehingga kalau tidak ada kupatan terasa ada yang kurang," kata salah satu warga Durenan, Karmini.

Ribuan warga juga mulai memadati jalur utama di Kecamatan Durenan dan serta Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek, yang menjadi pusat perayaan Lebaran Ketupat.

Di Kecamatan Durenan, misalnya, keramaian menyebar di masing-masing rumah warga, sedangkan di Kelurahan Kelutan keramaian terkonsentrasi di jalan-jalan kampung untuk menyaksikan berbagai macam hiburan, mulai dari barongsai, liang-liong, serta pertunjukan musik dangdut.

Dari pantauan Blog Panggul pukul 13.11 lalulintas di sepanjang jalur utama durenan Trenggalek padat dan Merampat, Baik yang arah ke Surabaya maupun yang mengarah ke kota Trenggalek. Petugas Kepolisian, TNI, Hansip, Pramuka, dll Sibuk mengatur lalulintas.

Baca Juga Tradisi Lebaran Kupat Di Durenan Trenggalek

Informasi Ribuan Warga Durenan Trenggalek Rayakan Lebaran Ketupat berdasarkan sumber http://antaranews.com/berita/390635/ribuan-warga-trenggalek-rayakan-lebaran-ketupat

Advertiser