Selasa, 13 Agustus 2013

Pasca Lebaran Puluhan Anggota DPRD Trenggalek Bolos Kerja

Pasca Lebaran Puluhan Anggota DPRD Trenggalek Bolos Kerja - Puluhan anggota DPRD Trenggalek, Jawa Timur, membolos pada hari kerja pertama dan kedua pascacuti Lebaran 2013.

Dari pantauan hari Selasa, sejumlah ruang fraksi maupun komisi di DPRD Trenggalek tampak kosong, hanya di ruang Fraksi Demokrat terlihat ada dua anggota DPRD, Mangun dan Suyatno. Pemandangan serupa terlihat pada hari pertama masuk kerja, Senin (12/8).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Trenggalek, Abu Mansyur mengatakan, hari pertama dan kedua masuk kerja hanya ada beberapa anggota DPRD yang "ngantor", namun itupun hanya beberapa saat, karena belum ada aktivitas kelegislatifan yang terjadwal. Sebaliknya, waktu mereka yang hanya sebentar kemudian lebih banyak digunakan untuk bersilaturrahmi dengan pimpinan dewan.

"Tadi ada yang masuk, kalau tidak keliru sekitar empat orang, antara lain Pak Sunarkun, Pak Mangun, Pak Suyatno dan Pak Nur Efendi, sedangkan yang lainnya masih belum kelihatan," katanya.

Abu mengaku, tidak mengetahui secara pasti alasan puluhan anggota dewan yang tidak masuk pada hari pertama dan kedua kerja setelah libur sepekan. Namun ia memprediksi hal itu disebabkan oleh belum adanya agenda khusus di DPRD.

Dikatakan, biasanya apabila ada agenda rapat maupun paripurna, mayoritas wakil rakyat tersebut masuk kerja seperti hari-hari biasanya.

Kondisi semacam ini dimungkinkan akan kembali normal dalam kurun waktu beberapa hari kedepan seiring berakhirnya masa Lebaran Idul Fitri.

Meskipun demikian lanjut dia, sesuai dengan jadwal cuti bersama dan libur lebaran, seharusnya dua hari ini seluruh PNS maupun unsur DPRD Trenggalek masuk kerja seperti halnya yang berlaku di kalangan eksekutif.

Di DPRD Trenggalek terdapat 45 angota dan pimpinan dewan, para anggota legislatif tersebut mewakili lebih dari 500 ribu masyarakat yang telah menggunakan hak suaranya pada pemilihan umum 2009 lalu.

Informasi Pasca Lebaran Puluhan Anggota DPRD Trenggalek Bolos Kerja berdasarkan sumber http://www.antarajatim.com/lihat/berita/115801/puluhan-anggota-dprd-trenggalek-bolos-kerja-pascalebaran

Advertiser