Senin, 05 Agustus 2013

Lagi! Bus Harapan Jaya Tabrak Pengendara Motor di Kediri

Belum ada sebulan setelah PO Harapan Jaya  menabrak pengendara sepeda motor di Jombang dan mengakibatkan pengendara sepeda tewas, Lagi PO Harapan Jaya Jurusan Trenggalek Surabaya memakan korban di Kediri dan mengakibatkan korban tewas.

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Kapten Tendean Kecamatan Pesantren, Kota Kediri tepatnya di depan RSUD Gambiran II Kediri, Senin (05/8/2013) pukul 10.30 WIB. Pengendara sepeda motor tewas mengenaskan setelah tertabrak Bus Harapan Jaya.

Nasib nahas itu menimpa Katimo (55) warga Dusun Pathi RT 001 RW 006 Desa Ngampel, Kecamatan Papar, Kabupaten. Dia tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala bagian belakang dan patah tangan serta kaki.

Jenasahnya langsung dikirim ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Kediri untuk kepentingan outopsi. Bus Harapan Jaya AG 7995 UR langsung diamankan ke Mapolres Kediri Kota. Sedangkan sopirnya Lasono Tri Sanyoto (37) warga Perum Magersari 15 RT 35 RW 7 Sidoarjo ditahan di Pos Polisi Lalu-Lintas depan RS Baptis Kediri.

Menurut keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, kronologis kecelakaan bermula saat bus Harapan Jaya jurusan Trenggalek-Surabaya melaju dari selatan ke utara. Dari arah berlawanan sepeda motor korban Supra Fit Supra Fit Ag 3095 DJ berjalan dengan kecepatan tinggi

Sesampainya di TKP, sepeda motor korban yang tengah memuat gerobak (tempat barang dagangan) tiba-tiba oling kanan melampui as jalan, hingga akhirnya terjadi tabrakan. Sepeda motor terseret hingga 10 meter dan tubuh korban terlindas

" Korban meninggal dunia di TKP dengan luka di kepala belakang, tangan dan kaki patah. Jenasahnya langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dioutopsi," ujar Kanit Laka Lantas Polres Kediri Kota Ipda Maga Fidri.

Polisi mengamankan bus dan menahan sopirnya. Sedangkan, penumpang bus diturunkan di Eks Terminal Lama Kediri untuk dioper ke bus lain. Akibat kecelakaan itu, arus lalu-lintas Kediri-Tulungagung sempat tersendat, namun berhasil diurai.
Informasi Lagi! Bus Harapan Jaya Tabrak Pengendara Motor di Kediri berdasarkan sumber  http://www.beritajatim.com/detailnews.php/8/Peristiwa/2013-08-05/180158

Advertiser