Rabu, 21 Agustus 2013

Bupati Trenggalek Buka Sosialisai ULP dan LPSE di Hotel Jaas Permai

Beritatrenggalek.com - Mengingat permasalahan pengadaan barang dan jasa yang begitu kompleks dan rumit Bupati melalui sambutannya sangat mendukung dengan diadakannya pelatihan ini. Sosialisasi seperti ini penting untuk memberikan gambaran tentang proses pengadaan barang/jasa dan mencari jalan yang terbaik agar pelaksanakan pengadaan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Proses sistematis pengadaan barang atau jasa terus menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah. Mengingat pengadaan barang atau jasa menjadi tahap yang cukup strategis dalam mencapai sasaran program dan kegiatan pembangunan. Selasa 20 Agustus 2013 bertempat di aula Hotel Jaas Permai di selanggarakan Sosilaisasi penguatan dan publikasi kelembagaan unit pelayanan pengadaan ( ULP ) dan Lembaga pengadaan secara elektronik (LPSE).Bupati Trenggalek Dr. Ir Mulyadi, WR.MMT hadir langsung untuk membuka pelatihan. 

Dengan di mulainya LPSE membawa banyak perubahan yang sangat signifikan dalam proses pengadaan barang/jasa. Hal ini terlihat sangat jelas dengan sedikitnya penyedia  jasa rekanan lokal yang dapat mengikuti pengadaan barang /jasa secara benar dan sesuai dengan persyaratan yang ada. Hal tersebut disebabkan karena kurang biasanya penyedia jasa /rekanan terhadap system elektronik dalam pengadaan barang/jasa selain itu kurang jelinya penyedia barang/jasa untuk membaca persyaratan yang dipersyaratkan dalam dokumen pengadaan.

Bupati juga mengingatkan bahwa dengan system ini tidak menutup kemungkinan penyedia yang melakukan tender berasal dari luar kota karena pengadaan seperti ini bersifat bebas.” Setiap penyedia barang /jasa baik dari Trenggalek maupun luar  harus menyelenggarakan dengan baik, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya,  Karena apa yang dikerjakan ini nanti juga akan dinikmati oleh masyarakat umum” harap bupati.

Diberitakan juga sebelumnya Komunitas Jasa Konstruksi Trenggalek Meradang karena Kalah Bersaing
Sumber: humas.trenggalek

Advertiser