Senin, 12 Agustus 2013

Bupati Adakan Halal Bi Halal Dengan Ikatan Keluarga Asli Trenggalek

Bupati Adakan Halal Bi Halal Dengan Ikatan Keluarga Asli Trenggalek - Lebaran adalah moment yang paling tepat untuk melakukan silaturohmi juga berkumpul dengan teman atau keluarga. Hangatnya suasana Lebaran semakin terasa dengan diadakannya halal bihalal IKAT ( ikatan keluarga asli Trenggalek ) yang di selenggarakan Jumat malam 9 Agustus 2013 di Pendopo Manggala Praja Nugraha. 

Dalam Halal Bihalal ini hadir  tokoh penting di negeri ini yang kebetulan asli dan lahir  dari Trenggalek yaitu Wakil Ketua DPR RI,  Priyo Budi Santosa dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Dr. Ir. Hermanto Dardak, MSc selain tokoh penting tersebut hadir pula Bupati Trenggalek beserta istri , Wakil Bupati beserta Istri juga SKPD.

Agenda silaturohmi IKAT ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap Hari Raya idul Fitri. Di selenggarakannya acara ini tak lain adalah untuk menjalin silaturohmi dan persaudaraan antara pemerintah kabupaten Trenggalek dengan Warga asli Trenggalek yang berada di perantauan.
Mengawali sambutannya Bupati Trenggalek tak lupa mengucapkan terima kasih dan selamat datang di kota kelahiran Trenggalek kepada seluruh tamu undangan yang hadir khususnya keluarga IKAT yang telah meluangkan waktunya. Harapan juga di sampaikan semoga komunikasi serta silaturohmi ini dapat terus terjalin dengan baik.

Lebih lanjut Bupati  juga menyampaikan berbagai permasalahan di Kabupaten Trenggalek dengan harapan untuk mendapatkan dukungan dan alternatif  penyelesaian masalah. Menurut Bupati,  Trenggalek memiliki potensi alam yang sangat potensial untuk terus di gali.namun seperti di ketahui Kawasan hutan di Kabupaten Trenggalek hampir 49% dari total luas wilayah kabupaten Trenggalek,sehingga kondisi seperti ini sangat menyulitkan untuk penataan tata ruang dalam rangka pengembangan potensi ekonomi di Trenggalek.

Oleh karena itu Bupati mengharapkan agar Wakil Ketua DPR RI yang kebetulan hadir, Priyo Budi Santosa, untuk memberikan solusi  tentang permasalahan ini.Sedangkan kepada Wakil Menteri PU Bupati juga tidak lupa menyampaikan sedikit uneg-unegnya bahwa sekarang ini banyak infrastruktur yang mengalami kerusakan baik akibat bencana maupun termakan oleh usia dan belum sempat tersentuh bantuan dana dari pusat.Terkait bendungan Tugu Bupati menyampaikan bahwa proses pembebasan tanah warga sudah memasuki tahapan pelaksanakan yang leading sektornya berada di Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek.”sesuai jadwal insya Alloh pada tahun ini proses pembebasan tanah sudah dapat diselesaikan sehingga pembangunan fisiknya dapat segera dimulai”ungkap Bupati.

Merespon apa yang disampaikan Bupati Trenggalek,  dalam sambutan di hadapan undangan halal bi halal, Wakil Ketua DPR RI, , menyampaikan beberapa hal yang cukup menggembirakan. Terkait dengan rencana pembangunan Bendungan Tugu,  Priyo Budi Santosa menyatakan  siap mengawal program itu ketika sudah berada di legislatif, khususnya di Komisi V DPR RI dan  Badan Anggaran. Menurutnya proyek ini merupakan alternatif untuk menjadikan Kabupaten Trenggalek menjadi lebih terangkat dan maju.Sedangkan untuk permasalahan hutan Priyo sapaan akrab wakil DPR RI ini mengatakan akan berusaha mempertemukan dengan pihak yang terkait dengan pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk pembahasan tentang masalah kehutanan.
Sumber: humas.trenggalek

Advertiser