Rabu, 28 Agustus 2013

Anggota DPRD Trenggalek Gugat Bekas Partainya

Beritatrenggalek.com - Puguh Purnomo anggota DPRD Trenggalek yang juga mantan ketua DPK PKPI Kabupaten Trenggalek  mengguggat mantan partainya. Alasannya, gugatan tersebut dilayangkan lantaran ada beberapa prosedur yang salah.

Khususnya yang dilayangkan PKIP terkait proses dan mekanisme PAW Puguh Purnomo. Bahkan saat ini gugatan tersebut sudah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Trenggalek. Haris Yahdiman ketua DPK PKPI Kabupaten Trenggalek membenarkan kabar tersebut.

Menurut Haris, keputusan MK tersebut berlaku hanya bagi parpol yang tidak lolos pemilu.”Parpolnya ndak ikut pemilu bisa pindah. Diajukan PAW bisa, tidak juga bisa,” jelasnya.

Berbeda dengan PKPI. Secara defakto PKPI setelah melakukan gugatan dinyatakan lolos verifikasi dan berhak mengikuti pemilu. Artinya Puguh yang menyeberang ke parpol lain sebagai caleg secara otomatis harus di PAW.”Kalau Puguh wajib,” kata Haris.

Alasannya, lanjut Haris Puguh sampai saat ini belum mendapat surat pemberhentian dari PKPI sebagai anggota parpol. Yakni ke Partai Hanura.”Kalau ada yang nggeggeri bisa gugur pencalegannya Puguh di Hanura,” ujar Haris.

Terkait kabar rencana gugatan, lanjut Haris sama sekali tidak mempersoalkannya. Bahkan, sebaliknya kondisi tersebut dinilai konyol. Sebab sampai saat ini Puguh belum mendapat surat pengunduran diri dari gubernur. “Silahkan saja digugat. Terserah yang bersangkutan,” pungkasnya.
Sumber: kediriupdate.com

Advertiser