Jumat, 30 Agustus 2013

Anak Brutal Pasti Tidak Minum ASI Waktu Kecil

Beritatrenggalek.com - Tidak semua orang tahu bahwa ASI memiliki zat yang bisa membuat bayi tenang sehingga ketika beranjak dewasa ia tidak akan brutal.

Manfaat ASI memang bukan hanya untuk mencegah penyakit pada ibu, tapi juga pada bayi. ASI memiliki zat gizi paling lengkap untuk bayi.

Seperti disampaikan oleh pakar laktasi dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Kemang Medical Care (KMC) Dr. Asti Praborini, SpA, IBCLC. Ia mengatakan bahwa ASI memiliki banyak manfaat bagi bayi. Salah satunya memiliki kandungan yang bisa membuat anak menjadi lebih mudah diatur dan mencegah anak menjadi brutal dan suka tawuran ketika remaja.

"Risiko anak yang tidak diberi ASI, kemungkinan brutalnya lebih besar. Kalau ada anak yang brutal atau suka tawuran, tanyakan ibunya sewaktu kecilnya apakah ia diberi ASI atau tidak," ungkap Asti yang ditemui saat seminar Breastfeeding Update in Daily Practice di Jakarta, dan ditulis Kamis (29/8/2013).

Asti juga menyampaikan bahwa selain paling sesuai gizinya, ASI juga memiliki zat perlindungan terhadap berbagai penyakit akut dan kronis pada bayi. (liputan6.com)

Advertiser