Selasa, 23 Juli 2013

Wakil Bupati Trenggalek Akhiri Safari Ramadhan

Wakil Bupati Trenggalek Akhiri Safari Ramadhan - Perjalanan Safari Ramadan 1434 H Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk beberapa masjid di 14 (Empat Belas) kecamatan selama ini memberikan makna yang sangat berharga dalam rangka mempererat tali silaturrahmi.  Setelah mengunjungi beberapa Kecamatan akhirnya agenda rutin Safari Ramadhan ini berakhir di Dusun Tanjung Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak tepatnya di Masjid “Darusssalam”. Kunjungan tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang dilaksanakan Senin, 22 Juli 2013 dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek Kholiq, SH M.Si.

Selain Wakil Bupati Trenggalek bersama istri Ny. Hanik dan hadir juga Forum Pimpinan Daerah, Plt. Asisten II, Kabag Kesra, Kepala SKPD terkait, Muspika Kampak, kepala Desa Se Kec. Kampak dan masyarakat Desa Ngadimulyo.

Pada kesempatan ini Camat Kampak Drs. Hariyadi mengucapkan selamat datang Wakil Bupati beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Masjid “Darusssalam” Desa Ngadimulyo. Camat Kampak juga melaporkan bahwa pelaksanaan ibadah puasa di Kecamatan Kampak saat ini situasi dan kondisi wilayahnya sangat kondusif. Selain itu  dilaporkan bahwa masjid “Darusssalam” ini juga yang sekaligus dipakai untuk sholat Jum’at namun demikian pembangunannya memang belum sempurna tapi dalam waktu dekat ini pembangunannya akan disempurnakan supaya masyarakat Desa Ngadimulyo sholatnya bisa khusuk.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan dengan kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek ini, selain menjalin silahturahmi, momentum tersebut juga dimanfaatkan Wakil Bupati sebagai bentuk ukhuwah Islamiyah sesama kaum muslim untuk membina kebersamaan yang baik. Dan untuk selalu menjaga kestabilan dalam daerah. “Bagaimanapun ini merupakan suatu berkah bagi kami,”katanya.
Wakil Bupati juga berharap akan terus meningkatkan ikatan silahturahmi dan menguatkan simpul agama. Karena tanpa agama manusia akan binasa karena tak punya arti apa-apa. “Saya juga tak henti-hentinya selalu mengajak kepada seluruh umat muslim masyarakat Trenggalek untuk selalu berdoa, berdoa untuk keluarga, berdoa untuk anak-anak kita, berdoa untuk Kabupaten yang kita cintai ini agar terhidar dari marabahaya serta Program-program pembangunan dapat berjalan dengan baik jika melibatkan peran serta pemerintah setempat dan masyarakat ”ajaknya.

Usai sambutan seperti biasanya tim Safari Ramadhan dan undangan  disuguhi siraman rohani  oleh Ustazd KH. Zhahar Banuri sekaligus ditutup  doa bersama buka puasa dilanjutkan shalat magrib berjamaah.
(humas.trenggalek)

Advertiser