Rabu, 17 Juli 2013

Trenggalek Jalur Rawan Pengiriman Imigran, Polda Jatim Bentuk Satuan Polisi Air

Trenggalek Jalur Rawan Pengiriman Imigran, Polda Jatim Bentuk Satuan Polisi Air - Kepolisian Tulungagung, Jawa Timur memperketat pengamanan di sejumlah kawasan yang rawan digunakan sebagai jalur pengiriman pencari suaka ke Australia. Kapolres Tulungagung, Wisnu Hermawan Februanto mengaku, telah menempatkan jumlah personil untuk memantau kawasan pesisir selatan. Kata dia Polda Jatim rencananya juga akan membentuk satuan polisi air di wilayah pesisir Tulunggung.

"Orang-orang itu sudah kita pasang. Jadi untuk wilayah Trenggalek sudah ada satuan kepolisian air atau polisi air, sedangkan untuk kita (Tulungagung) dalam waktu dekat akan dikasih polair juga Popoh. Saat ini masih menunggu arahan dari Polda Jatim," kata Wisnu Hermawan Februanto.

Wisnu Hermawan menambahkan, pihaknya juga telah mendapatkan pelatihan khusus dari Mabes Polri serta Kepolisian Australia guna menangani para pencari suaka. Kabupaten Tulungagung, Blitar, Trenggalek dan Pacitan merupakan daerah jalur rawan pengiriman imigran ke Australia. Hal itu terbukti dari beberapa kejadian penangkapan sejumlah imigran asal timur tengah serta penemuan kapal bekas pengangkut imigran.

Sumber: Portalkbr.com

Advertiser