Rabu, 24 Juli 2013

Safari Ramadhan ke Pule, Bupati Trenggalek: 69 RT akan Diberi Bantuan 20M

Safari Ramadhan ke Pule, Bupati Trenggalek: 69 RT akan Diberi Bantuan 20M - Bupati Trenggalek Dr. Ir H Mulyadi WR. MMT adakan kunjungan kerja ke dusun Tirisan desa Pule Kecamatan Pule Pada hari senin 22 juli 2013. Agenda kunjungan kerja kali ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan safari ramadhan 1434 H, kegiatan bertempat di Masjid  Nurul Huda dihadiri oleh Forpimda, pimpinan DPRD, Plt. Sekda, Kepala SKPD, Muspika Pule, tokoh masyarakat dan warga.

Kedatangan Bupati Trenggalek disambut hangat oleh warga Desa Pule ini terlihat dengan banyaknya warga yang sudah berkumpul di masjid, selain itu penampilan dari grup musik Qasidah Modern “ Al Khidmad” Dusun Tirisan semakin manambah meriahnya suasana penyambutan Bupati Trenggalek.

Camat Pule Ari Hartono AP  melaporkan bahwa situasi dan kondisi  masyarakat Pule saat ini kondusif, hal ini dikarenakan sebelum  memasuki bulan ramadhan kami dan  jajaran muspika, kyai, tokoh masyarakat dengan  mengadakan dialoq bersama untuk tetap menjaga kondusifitas serta keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Terkait dengan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kecamatan Pule menempati urutan ke 3 terbanyak  dengan jumlah keluarga rumah tangga miskin 6003. Dari jumlah keluarga rumah tangga miskin tersebut  yang sudah mendapatkan bantuan sebanyak 5992 keluarga, sisanya 101 keluarga yang belum menerima  bisa mengambil hingga 2 Desember 2013 di 5 titik yaitu : Desa Kembangan, Pule, Jumbok, Tanggaran dan Sidomulyo.   Selain itu Camat melaporkan juga bahwa untuk pembayaran pajak bumi dan bangunan sampai saat ini telah mencapai 70% dan kami upayakan untuk pelunasan PBB dapat terealisasi sebelum tanggal 30 Juli 2013. Pada akhir sambutannya Camat Pule menucapkan terima kasih atas dibangunnya Embung Tambong, namun dengan banyaknya insfrastruktur yang rusak kami sangat mengharapkan  Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk memberikan bantuan pembangunan dan perbaikan insfrastruktur yang ada di Pule.

Pada kesempatan ini Bupati Trenggalek menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Huda, Kelompok Hadrah, Mushola, Biaya Pengobatan Persalinan Bayi Kembar 3 dan Bantuan Sosial untuk panti asuhan.

Sementara Bupati Trenggalek dalam menanggapi apa yang disampaikan Camat Pule mengatakan bahwa  Pemerintah Kabupaten Trenggalek  akan  memberikan bantuan untuk 69 RT berupa bantuan insfrastruktur perbaikan jalan – jalan desa. Nilai bantuan akan kami tingkatkan, untuk tahun ini kurang lebih sekitar 20 Milyar untuk bantuan insfratrukstur.

Selain itu Bupati juga mengharapkan kepada kepala desa untuk membantu dan mendata daerah – daerah mana yang mungkin terdapat sumber air strategis yang nantinya dapat di bangun Embung karena banyak sekali manfaat  bagi masyarakat  seperti untuk air minum, irigasi, perikanan, wisata atau rekreasi. “tolong kepada kepala desa data , inventarisir  dan usulkan manakala ada lokasi sumber air yang dapat di bangun Embung, kata Bupati mengakhiri sambutannya.

Sumber: http://humas-trenggalek.blogspot.com/2013/07/bupati-serahkan-bantuan-pengobatan.html

Advertiser