Senin, 15 Juli 2013

Lebaran Jalur Ponorogo-Trenggalek akan Macet

Lebaran Jalur Ponorogo-Trenggalek akan Macet - Arus lalu lintas di jalur provinsi penghubung Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, dipastikan terganggu ketika masa mudik lebaran nanti. Di jalur tersebut tengah dilakukan pelebaran jalan dan jembatan yang perkirakan baru selesai pada Oktober mendatang.

Perlebaran jalan tersebut tepat berada di Kilometer V Desa/Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. Pengerjaan inti proyek pelebaran akan dimulai menjelang lebaran nanti.

Sementara itu sini, puluhan pekerja baru melakukan pembongkaran sisi jembatan dan membuat pondasi. “Oktober nanti baru selesai. Saat lebaran belum selesai,” ujar Sugiono, pengawas proyek di lokasi, Senin (15/7/2013).

Dia menerangkan, pelebaran jalan dan jembatan ditujukan untuk memperlancar arus lalu lintas antara dua kabupaten. Jembatan yang ada saat ini lebarnya 6 meter, dan akan diubah menjadi 12 meter.

Kawasan tersebut sebenarnya merupakan jalur padat. Sehingga diperkirakan kemacetan tidak akan terhindarkan saat masuknya masa mudik Lebaran 2013 mendatang. Ini karena jalur akan menyempit karena proses pembangunan, mulai dari banyaknya pekerja hingga material yang bertumpuk di pinggiran jalan.

Sumber: okezone.com

Advertiser