Senin, 29 Juli 2013

Kominitas Vespa Dan RX King Se Trenggalek Ikuti Bakti Sosial Donor Darah

Kominitas Vespa Dan RX King Se Trenggalek Ikuti Bakti Sosial Donor Darah - Untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di bulan suci ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek menggelar donor darah di malam hari usai pelaksanaan shalat tarawih.
Hal ini dilakukan, karena menurunnya stok darah di PMI Trenggalek.

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu Malam, 27 Juli 2013 bertempat di Pendopo Agung “Manggala Praja Nugraha" . Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu sesama yang memerlukan uluran tangan terutama bagi penderita yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan sosial donor darah tersebut diikuti para komunitas Vespa dan RX King se Kabupaten Trenggalek dan Tulungagung, kegiatan sosial donor darah ini dilakukan untuk memberikan pertolongan darah secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan darah dan bentuk  wujud kepedulian para komunitas kepada masyarakat Trenggalek yang mana sangat erat hubungannya dan sudah menjadi bagian keluarga para komunitas.

Pada kesempatan tersebut Ny. Penny Mulyadi selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek dalam sambutannya menyampaikan berterima kasih banyak kepada para para komunitas Vespa dan RX King se Kabupaten Trenggalek dan Tulungagung karena bisa berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya kepada masyarakat Trenggalek yang membutuhkan darah. Donor darah merupakan salah satu bentuk sedekah di bulan ramadhan. Selain itu, dengan berdonor darah, berarti telah menyelamatkan jiwa manusia. Oleh karena itu, Ny. Penny Mulyadi mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai ibadah di bulan suci ramadhan. “Bersedekah itu tidak hanya dengan harta saja, donor darah saat bulan puasa juga salah satu ibadah.

humas.trenggalek

Advertiser