Rabu, 31 Juli 2013

Kepolisian Trenggalek Siagakan 200 Anggota dan Alat Berat di Jalur Mudik Trenggalek

Kepolisian Trenggalek Siagakan 200 Anggota dan Alat Berat di Jalur Mudik Trenggalek - Kepolisian Trenggalek, Jawa Timur bersama Pemda menyiagakan sejumlah alat berat untuk mengantisipasi tanah longsor di jalur utama mudik selama Lebaran tahun ini.

Kapolres Trenggalek, Denny Setya Nugraha Nasution mengatakan, jalur mudik yang paling rawan longsor berada di Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, sebab kawasan tersebut dikelilingi oleh tebing dan jurang.

"Jalur-jalur rawan bencana itu juga sudah kita antisipasi dengan alat-alat berat, makanya kita kumpulkan instansi terkait untuk mengecek kesiapan mereka. Dalam rangka mereka semua dan tidak bisa digunakan alat-alatnya. Kita udah lakukan invetarisir dan mereka sudah bersedia bersedia untyuk menyiapkan alat beratnya. Standby di kantornya masing-masing, berikut operatornya," katanya.

Denny mengimbau, para pengguna lalu-lintas untuk berhati-hati ketika melintasi jalur rawan longsor, terutama pada saat turun hujan. Dia menambahkan, selama arus mudik dan balik Lebaran, pihaknya telah menyiagakan 200 anggota Polisi dan puluhan anggotra TNI,

Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan yang disebar di enam titik pos pengamanan. Lanjut kapolres, Kabupaten Trenggalek merupakan salah daerah tujuan mudik Lebaran dari sejumlah kota.
sumber: http://www.portalkbr.com/nusantara/jawabali/2871394_5538.html

Advertiser