Kamis, 18 Juli 2013

DPRD Trenggalek Kunjungi Sumenep

DPRD Trenggalek Kunjungi Sumenep - Tertarik dengan potensi Kabupaten Sumenep, khususnya dibidang pariwisata, sejumlah Komisi di DPRD Kabupaten Trenggalek berkunjung ke Sumenep, Kamis (18/07). Kedatangan tamu dalam rangka kunjungan kerja tersebut ditemui Wakil Bupati, Ir. H. Soengkono Sidik, S.Sos, M.Si, dan Sekdakab Sumenep, Drs.Hadi Soetarto, M.Si beserta Wakil Ketua DPRD Sumenep, Drs. H Moh. Hanif, dan sejumlah SKPD terkait di ruang Arya Wiraraja Kantor Bupati Sumenep.

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Sungkono dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, kehadirannya di Kabupaten Sumenep dalam rangka ingin belajar di Kabupaten Sumenep mengingat perkembangan potensi Kabupaten Sumenep yang cukup baik.

Salah satunya adalah bertahannya Kabupaten Sumenep dalam meraih Adipura kategori Kota Kecil selama 6 kali,Ujarnya. Hal itu menurut Sungkono cukup mengesankan, dan pihaknya mengajak anggota DPRD Trenggalek mulai Komisi I hingga IV bersama instansi terkait untuk datang ke Sumenep, dan memetik apa yang bisa menjadi pelajaran bagi Kabupaten Trenggalek.

Meskipun diakui, potensi yang diketahui di Kabupaten Sumenep yang memiliki 332 Desa. Sedangkan Kabupaten Trenggalek hanya 152 Desa. Namun yang menarik, Sumenep memiliki potensi wisata yang memang sudah terkoordinir, selain wisata religi, wisata pantai, bahkan yang terakhir ditemukan adalah Wisata Kesehatan di wilayah Kepulauan Giliyang.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, H. Soengkono Sidik menyambut baik kehadiran rombongan DPRD Trenggalek. Bahkan di jabarkan sejumlah potensi yang dimiliki Sumenep, yang disamping banyak memiliki pulau juga memiliki masyarakat dari berbagai suku.

Serta upaya dari potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sumenep yang nantinya akan diramu menjadi Icon Pariwisata Jawa Timur.

Diharapkan dari potensi tersebut juga bisa dikembangkan di Kabupaten Trenggalek. Sementara Sumenep sendiri akan terus meningkatkan potensinya, khususnya saat ini dengan potensi terbaru, yakni di Pulau Giliyang yang memiliki potensi yang sangat langka di dunia, dengan suhu oksigennya yang tinggi.

Sumber: sumenep.go.id

Advertiser