Senin, 22 Juli 2013

Camat Watulimo berharap di Bangun Samsat Pembantu di Watulimo

Camat Watulimo berharap di Bangun Samsat Pembantu di Watulimo - Bupati Trenggalek Dr. Ir H Mulyadi WR. MMT hari Kamis 18 Juli 2013 adakan kunjungan kerja ke Desa Watulimo Kecamatan Watulimo.  Kunjungan kerja kali ini dirangkai dengan kegiatan safari ramadhan, yang dilaksanakan di Desa Watulimo tepatnya di Masjid Hidayaturohman. Kegiatan ini dihadiri, Forpimda, Asisten I, Staf Ahli Bupati, Kabag Kesra, Kepala SKPD, tokoh masyarakat dan warga.

Kedatangan Bupati disambut secara hangat oleh warga terlihat dengan banyaknya warga yang sudah berkumpul di Masjid Hidayaturohman untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Trenggalek.

Memanfaatkan momen tersebut, Camat Watulimo Retno Wahyudianto, S.Sos, M.Si melaporkan bahwa yang terkait dengan pemerintahan pada tahun 2013 pelaksanaan pemilihan kepala desa di Watulimo telah dilaksanakan secara keseluruhan. Untuk program E-KTP sudah lebih dari 80 % warga wajib KTP di harapkan nanti sebelum 31 Oktober data sudah dapat terekam semua, mengenai akte kelahiran kesadaran masyarakat sudah semakin tinggi, terbukti di Kecamatan Watulimo telah diadakan sidang di tempat sebanyak 2 kali. Selain itu masyarakat Watulimo merupakan warga yang paling tertib dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. “ kami harapkan nantinya untuk Kecamatan Watulimo bisa dibangun samsat pembantu, agar masyarakat lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” katanya.

Selain itu Camat juga melaporkan bahwa bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah Watulimo yang terjadi akhir bulan Juni 2013 mengakibatkan kerusakan infrastruktur dan 21 rumah rusak. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan pada korban bencana alam, namun kami juga mengharapkan perhatian pemerintah kabupaten Trenggalek untuk dapatnya segera memperbaiki infrastruktur yang mengalami kerusakan. 

Bupati Trenggalek, Dr.Ir. H. Mulyadi WR, MMT dalam sambutannya berharap safari Ramadhan bisa menjadi ajang silaturahmi Pemerintah Kabupaten dan masyarakat yang memang jarang sekali bisa berinteraksi secara langsung. Pada kesempatan ini Bupati juga menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam antara lain berupa peralatan sekolah untuk siswa SD dan siswa SMP, paket sembako berupa beras 9.915 kg, minyak goreng 906 liter, kecap 453 saset, sarden 1359 kaleng, dan mie instan 10.320 bungkus. Selain itu Bupati juga menyerahkan bantuan kepada takmir Masjid Hidayaturohman dan Masjid Baiturrohman Desa Watulimo.

Menanggapi laporan yang disampaikan oleh Camat Watulimo, Lebih lanjut Bupati Trenggalek mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak akan tinggal diam dalam menangani korban bencana namun untuk bantuan tersebut semua harus melewati proses dan butuh waktu untuk pelaksanaannya. “ Kita tidak bisa langsung begitu saja dalam memberi bantuan atau perbaikan semua ada aturan serta peraturan, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk sabar, mudah – mudahan dengan bantuan yang telah diberikan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” kata Bupati mengakhiri sambutannya.

humas.trenggalek

Advertiser