Kamis, 01 Agustus 2013

BuSer Polres Trenggalek Tembak Residivis Pencurian Sepeda Motor Antarkota

BuSer Polres Trenggalek Tembak Residivis Pencurian Sepeda Motor Antarkota - Tim Buru Sergap Polres Trenggalek, Rabu menembak residivis pencurian sepeda motor yang diyakini telah beroperasi di berbagai kota di Jawa Timur.

Kapolres Trenggalek, AKBP Denny Setya Nugraha Nasution mengatakan pelaku yang diidentifikasi bernama Rio, warga Desa Pakis, Kabupaten Banyuwangi, tersebut dilumpuhkan dengan timah panas saat berusaha kabur dari sergapan petugas.

"Kami tembak kaki sebelah kanan. Pelaku ini kemungkinan besar adalah jaringan antarkota yang kebetulan disebar di wilayah Trenggalek untuk menjalankan aksinya," katanya.

Indikasi itu muncul karena dari tangan tersangka, polisi menemukan sebuah tas yang berisi 20 STNK sepeda motor, puluhan kunci sepeda motor, kunci T, uang tunai serta satu unit motor hasil curian.

"Bisa jadi dia adalah residivis yang sudah beberapa kali keluar masuk penjara, terbukti di kaki kirinya ada bekas luka tembak, tapi untuk lebih jelasnya kami akan lakukan pendalaman," ujarnya.

Dijelaskan, penangkapan pelaku curanmor tersebut berawal dari laporan kejadian pencurian sepeda motor Honda vario nomor polisi AG 9792 ZO di wilayah Kecamatan Durenan.

Polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan sepeda motor tersebut di salah satu pekarangan di Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan.

"Namun pada saat kami temukan itu si tersangka tidak ada ditempat, kemudian kami sanggong hingga akhirnya pelaku muncul untuk mengambil barang curiannya itu," imbuh Denny.

Namun saat hendak di sergap, pelaku langsung berusaha kabur, sehingga tim buser langsung memuntahkan timah panas ke kaki kanan pelaku.

AKBP Denny menambahkan pihaknya bakal mengembangkan kasus tersebut, termasuk mengusut keberadaan puluhan STNK yang disita dari tangan pelaku.

"Selain tersangka Rio, polisi juga menangkap seseorang, tapi saat ini masih kita lakukan penyelidikan apakah ada kaitannya dengan kasus ini atau tidak, tapi kemungkinan besar ada, karena kami menemukan tiga lembar STNK di sakunya," kata Denny.

Disinggung mengenai maraknya kasus curanmor selama beberapa pekan terakhir ini, kapolres mengaku telah membentuk tim khusus untuk melakukan pengungkapan dan memburu para pelaku.

Dikatakan, mendekati Hari Raya Idul Fitri biasanya para pelaku pencurian kendaraan bermotor gencar melakukan aksi. Ia berharap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap kendaraannya masing-masing.

"Jangan sembarangan kalau memarkir kendaraan, pastikan aman dan terkunci dengan benar. Keamanan adalah tugas kita bersama," pungkasnya.
Untuk melihat Videonya Klik Disini.
Informasi BuSer Polres Trenggalek Tembak Residivis Pencurian Sepeda Motor Antarkota berdasarkan sumber http://www.antarajatim.com/lihat/berita/115107/polisi-tembak-residivis-pencurian-sepeda-motor-antarkota

Advertiser