Rabu, 31 Juli 2013

Bupati Trenggalek Buka Puasa Bersama dengan 600 Kaum Duafa dan Abang Becak

Bupati Trenggalek Buka Puasa Bersama dengan 600 Kaum Duafa dan Abang Becak - Pendopo Agung Manggala Praja Nugraha Selasa sore tanggal 30 Juli 2013 kelihatan sangat ramai,karena pada sore itu Bupati Trenggalek mengadakan buka bersama dengan abang becak dan kaum duafa'.  Hadir dalam acara tersebut Bupati,Wakil Bupati,Anggota Forkopimda,Plt Sekda,para Asisten,Kepala SKPD terkait serta Tukang becak dan kaum duafa'.

Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Trenggalek Drs.Abdus Shomad M.Si melaporkan bahwa undangan yang hadir pada acara ini sejumlah kurang lebih 600 orang terdiri dari abang becak,kaum duafa' serta  16 orang dari panti asuhan. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan atau silaturohmi serta menjaga keharmonisan antara masyarakat dengan pemerintah,serta menstabilkan kondisi masyarakat dalam menghadapi hari raya idhul fitri 1434 H.

Disampaikan pula bahwa dalam rangka pembinaan abang becak dan kaum duafa' tahun 2013 pemerintah Kabupaten Trenggalek membagikan bingkisan sembako sejumlah 1000 paket.

Bupati Trenggalek Dr.Ir Mulyadi WR,MMT dalam sambutannya antara lain mengatakan bulan puasa merupakan bulan yang sangat istimewa serta penuh dengan barokah yang dapat mempengaruhi sendi kehidupan di masyarakat baik yang muslim maupun non muslim,ini menunjukkan bahwa agama Islam yang Rohmatal Lil'alamin bukan untuk orang islam semata.
Sebentar lagi kita akan memasuki hari raya idhul fitri, merupakan hari kemenangan bagi umat islam mudah-mudahan dapat kita rasakan dengan penuh suka cita dalam batas kewajaran dan tidak melanggar syariat.

Pada akhir sambutannya Bupati berharap karena lalulintas semakin hari semakin padat masyarakat dianjurkan untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan karena keselamatan kita ditunggu oleh keluarga kita yang ada di rumah. Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada abang becak,kaum duafa' dan panti asuhan.

sumber: humas.trenggalek

Advertiser