Rabu, 24 Juli 2013

45 Peserta Ikuti Festival Tabuh Bedug dan Rebana Kreasi di Alon Alon Trenggalek

45 Peserta Ikuti Festival Tabuh Bedug dan Rebana Kreasi di Alon Alon Trenggalek - Pemukulan bedug oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Ali Mustofa  M.Si menandai dibukanya acara Tahunan Festival Tabuh Bedug dan Rebana Kreasi tingkat umum tahun 2013,  pada Selasa 23 Juli 2013.  Festival yang diadakan untuk memeriahkan  bulan suci Ramadhan 1434 H ini di gelar di Alon – Alon Kabupaten Trenggalek dan sekaligus dalam rangka melaksanakan serangkaian kegiatan Peringatan  HUT ke-68 Proklamasi RI dan Hari Jadi Trenggalek ke 819.

Dalam Festival Tabuh Bedug dan Rebana Kreasi kali ini diikuti 45 peserta yaitu  peserta dari festival tabuh bedug 15 peserta dan festival rebana kreasi 30 peserta. Kedua kesenian yang identik dengan Islam ini selalu mewarnai setiap penyambutan Hari Raya Idul Fitri. Maka tidaklah heran jika Kabupaten Trenggalek selalu menyelenggarakan Festival ini di setiap bulan Ramadhan.
Dalam sambutannya Plt Sekda mengungkapkan bahwa Festival Tabuh Bedug yang didalamnya diisi dengan kegiatan Festival Tabuh Bedug dan Rebana Kreasi, merupakan seni yang  bernafaskan Islami  tidak saja indah ketika kita nikmati namun lebih dari itu secara moral mampu menjadi sarana pembentukan karakter dan jiwa bangsa yang Akhlaqul Karimah.

Lebih lanjut disampikan bahwa melalui kegiatan  ini diharapkan mampu melahirkan generasi generasi yang islami, generasi yang berakhlaqul kharimah dan nilai nilai yang terkandung di dalam kegiatan ini mampu kita implementasikan dalam kehidupan sehari - hari. Dengan agama hidup menjadi terarah, dengan seni hidup menjadi indah.

Diakhir sambutannya, disampaikan terimakasih kepada semua pihak, panitia, peserta dan masyarakat yang telah berperan baik langsung maupun tidak langsung sehingga terselenggara acara ini, “selesainya kegiatan mari kita evaluasi guna mengambil langkah perbaikan, upayakan peningkatan dari waktu ke waktu, baik kualitas maupun kuantitasnya.
(humas.trenggalek)

Advertiser