Selasa, 04 Juni 2013

Gedung DPRD Trenggalek di Duduki Mahasiswa

Gedung DPRD Trenggalek di Duduki Mahasiswa
Gedung DPRD Trenggalek di Duduki Mahasiswa - Puluhan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Trenggalek, Jawa Timur menduduki gedung DPRD setempat setelah aksi demonstrasinya tidak mendapatkan respon dari wakil rakyat.

     Pengunjuk rasa yang kesal, memaksa masuk dalam ruang sidang dan memasang sejumlah poster serta spanduk yang berisi berbagai macam tuntutan.

     Tidak puas dengan aksinya di dalam ruang sidang, para aktifis kampus tersebut selanjutnya menuju ke lobi, mereka  menurunkan paksa dan menginjak-injak foto 45 anggota DPRD. Polisi yang mengawal aksi unjuk rasa tersebut langsung mengamankan  foto anggota DPRD itu.

     "Kami kecewa sekali karena tidak ada satu pun dari anggota dewan, masak semua keluar untuk kunjungan kerja. Padahal kami tadi mendapat informasi akan ada tamu dari Jawa tengah," kata Abid Zulfikar Seperti di kutip blog panggul dari iyaa.com.

Dalam aksi tersebut PMII mengkritisi maraknya aksi kekerasan yang mengatasnamakan agama serta tidak adanya perhatian serius dari pemerintah terhadap ideologi yang mengancam Pancasila.

Sementara Sekretaris Dewan Trenggalek, Abu Mansur mengatakan, seluruh anggota DPRD sedang melakukan kunjungan ke Batam dan Bangka Belitung selama tiga hari.

     "Memang saat ini anggta dewan tidak ada sama sekali, mereka berangkat Minggu kemarin dan Insya Allah akan pulang Selasa (4/6) besok," kata Abu Mansur

Advertiser