Selasa, 04 Juni 2013

DPRD Kabupaten Trenggalek Sambangi Pemkab Bangka

DPRD Kabupaten Trenggalek Sambangi Pemkab Bangka
DPRD Kabupaten Trenggalek Sambangi Pemkab Bangka - Sektor pariwisata di Kabupaten Bangka  menghasilkan PAD sekitar 2,5 miliar pada 2012 lalu. Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka terus mempromosikan pariwisata merupakan sektor andalan di masa yang akan datang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Asep Setiawan mengungkapkannya saat menerima kunjungan Rombongan DPRD Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bangka, Senin (3/6/2013) di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka.
"Kita terus memajukan sektor wisata ini menjadi sektor unggulan dan alhamdullilah lima tahun ke belakang ini hasilnya sudah cukup baik," jelas Asep Seperti di kutip blogpanggul dari Tribunnews.com.

Untuk itu, Pemkab Bangka  bekerjasama dengan beberapa pihak ketiga untuk memajukan pariwisata Bangka seperti El John Group  dan pihak lainnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Hj Miklasiati mengaku dari segi pengelolaan pariwisata masih belum baik jika dibandingkan dengan Kabupaten Bangka.
Padahal Kabupaten Trenggalek secara geografis hampir sama dengan Kabupaten Bangka yang mempunyai potensi bahari dan sumber daya alam besar.

"Bangka lebih baik dan mempunyai keunikan di sektor pariwisata. Untuk itu kami datang kesini," jelas Mikla.
Sementara itu, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan  Ahmad Rizal yang mewakili Bupati Bangka dalam sambutannya menjelaskan mengenai Selayang Pandang Kabupaten Bangka terutama tentang prorgam-program unggulan daerah.

Advertiser