Terbaru

Dongko dan Panggul Trenggalek akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro

Dongko dan Panggul Trenggalek akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro
Dongko dan Panggul Trenggalek akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro - Menurut data  dan informasi kementrian ESDM RI minyak bumi akan habis 11 tahun lagi, gas bumi 33 tahun, batubara 64 tahun sedangkan subsidi BBM untuk kelistrikan 100 trilyun.Sesuai visi misi Kementrian ESDM mengharapkan tahun 2025 kebutuhan energi nasional 25% berasal dari Energy non fosil atau Energi baru terbarukan. Untuk itu dalam rangka membantu menyukseskan Visi misi tersebut Selasa, 28 Mei 2013 PT. JUDO ALAM TIRTA mencoba mempresentasikan pemanfaatan energi air untuk pembangkit tenaga listrik bertempat di Aula Hotel Wuruk. Hadir dalam kesempatan ini Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten administrasi umum, SKPD dan Muspika Dongko, Panggul.
 
Dari pihak PT. JUDO ALAM TIRTA mengharapkan pembangunan Pembangkit listrik tenaga air ini nantinya dapat menyuplai energi listrik ke jaringan PT.PLN UPJ Trenggalek,mengurangi beban gardu induk PT.PLN di Trenggalek,Meminimalisasi pemadaman bergilir dan gangguan jaringan di wilayah Kec.Dongko,Panggul dan Kec.Munjungan, Mengurangi jarak suplai PT.PLN UPJ Trenggalek ke Kec. Munjungan yang jaraknya dari gardu induk kurang lebih 250 km.

Selain itu disampaikan juga maksud dan tujuan PT.JUDO  ALAM TIRTA adalah mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya air yang ada di Kabupaten Trenggalek,mendukung program pemerintah dalam elektrifikasi daerah terpencil, berpartisipasi dalam pengembangan dan peningkatan kemajuan kabupaten Trenggalek juga menciptakan peluang untuk kegiatan perekonomian masyarakat di daerah pegunungan yang kesulitan mendapat pasokan listrik.

Sambutan Bupati Trenggalek yang  dibacakan oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sugeng widodo, SH sangat mendukung program yang di ajukan oleh PT. JUDO ini. Bupati juga menyampaikan dengan kekayaan alam yang di miliki Kabupaten Trenggalek terutama aliran sungai yang debit airnya masih besar sangat potensial untuk pembangunan pembangkit tenaga listrik. “Semoga tidak hanya di Kecamatan Dongko dan Panggul saja tetapi di Kecamatan Kecamatan yang lain yang memungkinkan untuk dibangun pembangkit Tanaga air tidak halnya di kecamatan Bendungan yang juga masih banyak daerah aliran sungainya”, imbuh Plt asisten perekonomian dan pembangunan. (humas.trenggalek)

1 Response to "Dongko dan Panggul Trenggalek akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro "

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik, agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.