Sabtu, 13 April 2013

Polres Trenggalek ungkap pembunuh wanita yang mayatnya dibakar di Hutan Munjungan

Polres Trenggalek ungkap pembunuh wanita yang mayatnya dibakar di Hutan Munjungan - Sat Reskrim Kepolisian Resort (Polres) Trenggalek, Jawa Timur, berhasil mengungkap pelaku pembunuhan wanita muda yang ditemukan tewas terbakar di dalam hutan Gembes, Kecamatan Munjungan, 29 Maret lalu.
Pelaku tidak lain adalah kekasih korban sendiri.

“Ya benar, pelakunya masih teman kencan korban sendiri,” kata Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Suprianto, Sabtu (06/04/2013).

Ia tak banyak menjelaskan hasil ungkap kasus pembunuhan keji tersebut, kecuali hanya menegaskan bahwa pelaku yang diidentifikasi bernama Mulyadi (35), warga Desa Bangun, Kecamatan Munjungan telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Tersangka ini sempat tidak mengaku, tapi setelah kami temukan sejumlah saksi dan bukti, ia menyerah,” lanjutnya.

Hasil penyidikan terhadak tersangka dan sejumlah saksi diketahui bila Mulyadi membunuh teman perempuannya yang diidentifikasi bernama Purwanti (26), warga Desa Sugihan, Kecamatan Kampak, karena tidak mau dipulangkan setelah empat hari diajak kencan di Malang.

Sempat terjadi cekcok mulut antara pelaku dan korban selama perjalanan pulang dari Malang menuju Trenggalek.

Namun karena korban bersikeras tidak mau dipulangkan, pelaku naik pitam dan menghantam kepala bagian belakang korban menggunakan helm sehingga tersungkur tak sadarkan diri.

Dalam kondisi pingsan, pelaku mengangkat tubuh korban dan memasukkannya ke tempat penyimpanan getah pinus sementara, kemudian membakarnya hingga hangus menjadi arang.

Di sekitar lokasi kejadian di tengah hutan Gembes, polisi menemukan sejumlah barang bukti seperti helm yang digunakan memukul korban, anting, kalung, giwang serta kancing yang diduga kuat milik korban.

Seluruh barang bukti diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan sisa tulang saat ini masih berada di Laboratorium Forensik Polri Cabang Surabaya di Mapolda Jatim untuk kepentingan identifikasi.

Sebelumnya, polisi sempat kesulitan mengungkap kasus penemuan mayat terbakar yang diduga korban pembunuhan di tengah hutan Gembes, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, Jumat (29/03).

Namun polisi segera mendapat bukti petunjuk setelah menemukan sejumlah barang bukti yang diduga milik korban sehingga penyelidikan mengarah ke Mulyadi yang diketahui memiliki hubungan asmara dengan Purwanti.

Advertiser